Cara Gampang Membuat Ayam Rica-Rica Kuah Pedas, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Rica-Rica Kuah Pedas, Bikin Ngiler

Ayam Rica-Rica Kuah Pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Cara Gampang Membuat Ayam Rica-Rica Kuah Pedas, Bikin Ngiler Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kuah pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica-rica kuah pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica-rica kuah pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Rica-Rica Kuah Pedas menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Rica-Rica Kuah Pedas:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan Lengkuas (geprek).
  3. Gunakan 1 batang sereh (geprek.
  4. Ambil 3 lembar daun salam.
  5. Gunakan 1 buah tomat (potong).
  6. Siapkan 1 batang daun bawang (potong).
  7. Siapkan Secukupnya garam, gula, dan penyedap rasa.
  8. Siapkan Secukupnya air.
  9. Gunakan Bumbu Halus.
  10. Ambil 10 buah Cabai merah keriting (potong miring tipis) banyaknya cabai bisa disesuaikan selera.
  11. Ambil 1 buah Cabai rawit merah (potong miring) banyaknya cabai bisa disesuaikan selera.
  12. Gunakan 5 siung bawang merah.
  13. Ambil 5 siung bawang putih.
  14. Ambil 1 ruas kunyit.
  15. Siapkan 1 buah kemiri.
  16. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Soto ayam kuah kuning yang Sempurna

Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk Aduk rata lalu masak hingga bumbu meresap dan kuah mengental. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica-Rica Kuah Pedas:

  1. Siapkan bahan2.
  2. Rebus ayam terlebih dahulu hingga agak empuk. Buang ampas. Tiriskan, Sisakan air kaldu rebusan. (Rebus ayam jangan terlalu matang, karna nanti masih dimasak bersama bumbu).
  3. Masak ayam kembali dengan sisa air kaldu rebusan dan ditambah air matang. Masukan daun salam, sereh, dan lengkuas. Tunggu hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih, masukkan bumbu halus, tomat, cabai, dan daun bawang. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa sesuai selera. Tunggu hingga matang dan meresap bumbunya..
  5. Sebelum disajikan, tes rasa. Selamat mencoba.

Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya. Lalu bagaimana cara membuat rica-rica ayam khas. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas. Nah buat anda yang suka sekali dengan masakan yang pedas-pedas maka resep yang satu ini adalah pilihannya. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica-rica kuah pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!