Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu & Jamur Tiram Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu & Jamur Tiram Anti Gagal

Pepes Tahu & Jamur Tiram. How to Cook Healthy Pepes Tahu (Indonesian Steamed Tofu) Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaf as food wrappings. It is not easy to find banana leaf here, so I substitude it with aluminium foil. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit.

Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu & Jamur Tiram Anti Gagal Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah. Nah bagi yang bosan menikmati tahu goreng, bisa diolah dengan cara pepes. Yuk simak resep pepes tahu yang mudah.

Anda sedang mencari ide resep pepes tahu & jamur tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu & jamur tiram yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

How to Cook Healthy Pepes Tahu (Indonesian Steamed Tofu) Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaf as food wrappings. It is not easy to find banana leaf here, so I substitude it with aluminium foil. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu & jamur tiram, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pepes tahu & jamur tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pepes tahu & jamur tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pepes Tahu & Jamur Tiram memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pepes Tahu & Jamur Tiram:

  1. Ambil 5 tahu kuning, hancurkan.
  2. Sediakan 200 gr jamur tiram, suwir.
  3. Siapkan 4 buah cabe merah keriting, iris tipis.
  4. Siapkan 2 batang serai, iris halus.
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan 1 buah tomat sayur, iris sesuai selera.
  7. Sediakan Segenggam kemangi.
  8. Gunakan 2 butir telur, kocok lepas.
  9. Gunakan Garam, gula, merica.
  10. Ambil Bumbu halus.
  11. Siapkan 6 siung bawang merah.
  12. Sediakan 4 siung bawang putih.
  13. Gunakan 3 buah kemiri.
  14. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  15. Ambil 1 sdt kunyit bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Stik oreg tempe krispi Anti Gagal

Resep Pepes Tahu Kemangi khas Sunda. Jujur baru pertama kali bikin pepes. walau hanya pepes tahu, tapi bangga'nya bukan main . dari dulu selalu takut dan gak berani bikin pepes. karena Susan pikir pasti ribet banget ng'bungkus pepesnya . tapi semua itu sudah ter'patah'kan, and Susan senang. Pepes tahu kemangi pun gak kalah lezat dari berbagai jenis pepes lainnya. Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu & Jamur Tiram:

  1. Tumis bumbu halus, daun salam & serai sampai harum & matang. Masukkan daun bawang, cabe keriting & irisan tomat.
  2. Masukkan tahu & jamur. tambahkan bumbu. Koreksi rasa. Matikan api..
  3. Tambahkan telur & daun kemangi, aduk rata. Sisihkan.
  4. Bungkus (pincuk) tahu jamur menggunakan daun pisang yang sudah dihangatkan di atas api.
  5. Kukus selama 30 menit.

Siapkan bahan & bumbu sesuai recipe nya Lihat Resepnya di : https://delishtube.co. Pepes tahu pedas lebih enak dan pas untuk tambahan lauk pauk. Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah. (Mohon maaf ada kesalahan penyebutan makanan. Nama Resep ini adalah Pepes Tahu Udang)RESEP MASAKAN PEPES TAHU UDANG menggugah selera makan anda. Siapkan daun pisang yang sudah dipotong lalu masukkan adonan tahu, kemudian lipat dan tutup dengan menggunakan tusuk gigi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pepes Tahu & Jamur Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!