Resep Pepes Tahu Kemangi (tanpa daun pisang), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Kemangi (tanpa daun pisang), Bisa Manjain Lidah

Pepes Tahu Kemangi (tanpa daun pisang). Cara Buat Pepes Tahu Tanpa Daun Pisang Mudah Praktis Enak. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah.

Resep Pepes Tahu Kemangi (tanpa daun pisang), Bisa Manjain Lidah Bakar pepes sebelum disajikan agar aromanya lebih wangi dan keluar. Anda juga bisa membungkus pepes tahu dengan cara di tum atau tanpa daun pisang yang. Rasa pepes yang enak ini karena diolah dengan banyak bumbu serta meresap.

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes tahu kemangi (tanpa daun pisang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu kemangi (tanpa daun pisang) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Buat Pepes Tahu Tanpa Daun Pisang Mudah Praktis Enak. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu kemangi (tanpa daun pisang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu kemangi (tanpa daun pisang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pepes tahu kemangi (tanpa daun pisang) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pepes Tahu Kemangi (tanpa daun pisang) menggunakan 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pepes Tahu Kemangi (tanpa daun pisang):

  1. Sediakan 3 buah tahu cina.
  2. Sediakan 1 batang daun bawang.
  3. Ambil 3 ikat daun kemangi.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan 1 butur telur ayam.
  6. Sediakan 50 ml santan (me: 1 sdm santan bubuk).
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Gunakan Bumbu Ulek:.
  10. Ambil 2 siung bawang putih.
  11. Siapkan 3 siung bawang merah.
  12. Siapkan 3 buah cabe merah besar (ambil 1 buah, iris miring buat garnish).
  13. Siapkan 3 buah cabe rawit (sesuai selera).
  14. Ambil 1/2 sdt garam.
  15. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  16. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  17. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  18. Siapkan Secukupnya almunium foil cup.
BARU  Resep Ayam rica pedas bumbu iris Anti Gagal

Pepes juga mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Makanan ini diolah dengan cara dibumbui dan dibungkus menggunakan daun pisang, kemudian dikukus. Ada juga yang setelah itu dibakar. Resep Pepes Tahu Tanpa Daun Jamin Nagih Masakan Sederhana Sehari Hari.

Cara menyiapkan Pepes Tahu Kemangi (tanpa daun pisang):

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Ulek kasar bumbu (saya terlalu halus ?). Lumat tahu hingga halus, kemudian campur bumbu dan tahu. Tambahkan santan bubuk. Aduk hingga rata..
  3. Masukan telur, daun bawang, daun kemangi dan daun salam (aslinya daun salam tidak dicampur). Aduk kembali sampai tercampur rata. Tes rasa..
  4. Siapkan almunium foil dan olesi dengan minyak goreng. Kemudian isi dengan adonan hampir penuh. Beri garnish (irisan cabe) diatasnya..
  5. Panaskan kukusan terlebih dahulu. Lalu masukan adonan dan kukus hingga matang sekitar 20-25 menit. Bila sudah matang buka tutup kukusan dan diamkan sebentar. Lalu angkat dari kukusan..
  6. Pepes Tahu Kemangi siap disajikan. Bisa dibuat lauk dan juga bisa dibuat gadoan..?.

Cara Membungkus Tahu Dengan Daun Pisang Pepes Tahu. Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi. Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Campurkan Tahu Putih halus, Bumbu Halus, Telur Ayam, Daun Kemangi dan irisan Cabe Merah. Aduk memakai sendok sampai semua bahan tercampur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu kemangi (tanpa daun pisang) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!