Resep Rolade daun singkong, Enak Banget

Diposting pada
Resep Rolade daun singkong, Enak Banget

Rolade daun singkong. Resep rolade daun singkong memang sudah terbukti banyak yang mencari karena memang mudah dan hasil akhirnya cukup lezat dan bisa menjadi suguhan istimewa bagi keluarga. Bumbu yang tidak ribet dan proses pembuatan yang tidak memakan waktu lama menjadikan makanan ini begitu luar biasa memiliki banyak penggemar. Rolade daun singkong (Hanacaraka: ꦫꦺꦴꦭꦢꦼ ꦢꦻꦴꦤ꧀ ꦱꦶꦁꦏꦺꦴꦁ) adalah camilan gorengan khas Semarang.

Resep Rolade daun singkong, Enak Banget Buang daun singkong yang terlihat sudah tak layak pakai, lalu cuci hingga bersih dan tiriskan. Rebus daun singkong dengan sedikit garam hingga matang dan empuk. Daun singkong bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan dan salah satu olahan daun singkong lezat adalah dibuat menjadi rolade.

Anda sedang mencari inspirasi resep rolade daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade daun singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rolade daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep rolade daun singkong memang sudah terbukti banyak yang mencari karena memang mudah dan hasil akhirnya cukup lezat dan bisa menjadi suguhan istimewa bagi keluarga. Bumbu yang tidak ribet dan proses pembuatan yang tidak memakan waktu lama menjadikan makanan ini begitu luar biasa memiliki banyak penggemar. Rolade daun singkong (Hanacaraka: ꦫꦺꦴꦭꦢꦼ ꦢꦻꦴꦤ꧀ ꦱꦶꦁꦏꦺꦴꦁ) adalah camilan gorengan khas Semarang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rolade daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rolade daun singkong menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun singkong bumbu botok yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rolade daun singkong:

  1. Gunakan 1/2 iket daun singkong.
  2. Sediakan tahu putih 1 bungkus isi 8.
  3. Sediakan lada bubuk.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 bungkus tepung bumbu.
  6. Gunakan garam.
  7. Ambil penyedap rasa.
  8. Siapkan minyak goreng.
  9. Gunakan air.

Rolade daun singkong merupakan salah satu jenis gorengan yang terbuat dari daun singkong rebus dicampur dengan tahu putih, telur, dan berbagai macam bumbu baru digoreng dengan tepung. Sajikan rolade daun singkong selagi hangat agar lebih lezat. Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan telur hingga kecoklatan. Sajian tahu goreng anda pun jadi lebih istimewa, menarik, dan menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Rolade daun singkong:

  1. Potong potong daun singkong yang sudah direbus.
  2. Ulek bawang putih dan garam.
  3. Haluskan tahu putih, lalu campur dengan bawang putih dan daun singkong.
  4. Buat adonan bulat bulat atau sesuai selera.
  5. Campurkan tepung bumbu dengan air (jangan terlalu cair).
  6. Celupkan bulatan rolade kedalam adonan tepung.
  7. Goreng rolade sampai kecoklatan.

Rolade mulanya terbuat dari daun singkong rebus yang digulung di dalam adonan tahu, dibungkus dengan daun pisang, dikukus, dipotong-potong, dicelupkan ke dalam adonan terigu, kemudian di goreng dengan minyak panas. Rolade Daun Singkong dibuat dalam beberapa versi. Selain dibentuk gulungan, ada pula rolade yang pembuatannya lebih mudah, yakni dengan dibentuk kepalan tangan. Rolade jenis ini lebih jamak ditemui di pedagang gorengan kaki lima. Selain itu, ada juga rolade daun singkong yang tidak menyertakan tahu di dalamnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rolade daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!