Resep Botok daun singkong yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Botok daun singkong yang Bisa Manjain Lidah

Botok daun singkong. Botok telur daun singkong, yg memang rasax juara.tak perlu bungkus daun pisang.ini sdh enak banget.silahkan mencoba. Bahan – bahan yg di perlukan ;Daun sin. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho.

Resep Botok daun singkong yang Bisa Manjain Lidah Daripada kebuang sia-sia, akhirnya aku pikir mo bikin botok aja. Udah lama ga makan botok ini. Tapi aku ga nemu resep ini, jadinya diadaptasi dari botok tahunya- Ny.

Lagi mencari ide resep botok daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal botok daun singkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Botok telur daun singkong, yg memang rasax juara.tak perlu bungkus daun pisang.ini sdh enak banget.silahkan mencoba. Bahan – bahan yg di perlukan ;Daun sin. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari botok daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan botok daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah botok daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Botok daun singkong memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Botok daun singkong:

  1. Gunakan Daun singkong.
  2. Ambil Ikan teri.
  3. Gunakan Kelapa untuk urap-urap.
  4. Gunakan Tahu.
  5. Ambil Tempe.
  6. Ambil Cabe hijau besar.
  7. Sediakan Daun jeruk purut.
  8. Ambil Bawang merah.
  9. Sediakan Bawang putih.
  10. Siapkan Garam.
  11. Gunakan Gula.
  12. Gunakan Masako (bila suka).
  13. Gunakan Kencur.
  14. Ambil Laos.
  15. Gunakan Tomat.

Supriyanti deh 🙂 Bahan : Daun singkong rebus Air Kelapa muda… Pepes dan botok Resep Botok Daun Singkong. Selain daun singkong, Anda bisa menambahkan bahan lainnya sesuai selera, msialnya : tempe, tahu, kerang, petai cina/lamtoro, dan lainnya. Untuk membuat Botok daun singkong campur-campur tidaklah sesulit yang dibayangkan. Botok biasanya diolah dari bahan daun-daun hijau dan dikombinasi dengan daging atau teri.

BARU  Resep Bobor Kenikir Tempe yang Enak

Cara menyiapkan Botok daun singkong:

  1. Haluskan bumbu bawang merah,bawang putih,daun jeruk purut,kencur,gula,garam setelah lembut parut kelapa hingga habis.
  2. Daun singkong di potong kecil-kecil lalu siap kan panci isi air rebus daun singkong hingga matang.
  3. Tempe dan tahu di rebus hingga matang setelah matang iris dadu atau sesuai selera cabe hijau dan tomat iris sesuai selera.
  4. Daun singkong yang sudah matang masukan bumbu yang sudah di haluskan lalu parutan kelapa di masukan tempe tahu cabe hijau dan tomat masukan jika suka dengan pedas bisa di masukan cabe kecil.
  5. Setelah semua di masukan tambah kan air sesuai selera anda cicip tambah kan gula garam dan penyedap rasa (jika suka) rasa sudah pas dan siap di sajikan #siapramadan.

Namun kali ini Resep Mas akan Sederhana akan mengajak Bunda sekalian membuat botok tempe daun singkong. Meskipun berbahan tempe rasanya tidak kalah enak dengan daging, campuran bumbu dan bahan dikemas sebegitu rupa sehingga menghasilkan botok yang enak. Diterangkan, proses pembuatan botok ikan asin daun singkong cukup sederhana. Bahan bahan penunjang di antaranya ikan asin, daun singkong, setengah butir kelapa agak muda diparut, cabai hijau yang diiris tipis, belimbing wuluh, daun salam, daun singkong muda secukupnya dan daun pisang sebagai pembungkus. Meski pandemi belum usai, yuk tetap semangat beraktivitas dan jangan pernah lelah untuk menjaga kesehatan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Botok daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!