Resep Pecel Sayuran yang Lezat

Diposting pada
Resep Pecel Sayuran yang Lezat

Pecel Sayuran. Ambil secukupnya bumbu pecel untuk porsi sayuran yang diinginkan dan tambahkan air lalu, aduk rata. Pecel Sayur Khas Jawa Sumber Gambar: Masakan Dapurku. Sepertinya masakan khas Jawa sudah tidak perlu diragukan lagi ya, Toppers.

Resep Pecel Sayuran yang Lezat Pecel sayur juga bisa disajikan dengan bahan pelengkap lain, seperti telur, tempe, tahu, peyek. Pecel atau pecal (berasal dari bahasa Jawa: ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀, translit. pecel) merupakan makanan berasal dari pulau Jawa, makanan ini biasanya dihidangkan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran. Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Lagi mencari ide resep pecel sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pecel sayuran yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pecel sayuran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pecel sayuran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ambil secukupnya bumbu pecel untuk porsi sayuran yang diinginkan dan tambahkan air lalu, aduk rata. Pecel Sayur Khas Jawa Sumber Gambar: Masakan Dapurku. Sepertinya masakan khas Jawa sudah tidak perlu diragukan lagi ya, Toppers.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pecel sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pecel Sayuran memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pecel Sayuran:

  1. Ambil 10 batang kangkung.
  2. Ambil Segenggam tauge.
  3. Sediakan 1 ons mie kuning.
  4. Ambil 5 batang kacang panjang.
  5. Sediakan 10 batang daun singkong.
  6. Gunakan 1 buah timun.
  7. Siapkan 1/2 bagian kol.
  8. Sediakan Secukupnya bumbu pecel (lihat resep).
  9. Ambil Secukupnya air panas.
  10. Ambil Secukupnya kerupuk merah.
BARU  Resep Sayur Kacang Panjang Kuah Bening Anti Gagal

Secara etimologi, dalam bahasa Jawa, bahwa pecel dapat. Cara membuat pecel juga tergolong mudah, tinggal haluskan kacang goreng. Kemudian siram sambal kacang tersebut di atas rebusan sayur dan sajikan bersama aneka lauk pendampingnya. Taoge seakan jadi sayur wajib pecel.

Langkah-langkah membuat Pecel Sayuran:

  1. Siapkan bahan bahan. Potong kacang panjang, petik daun singkong dan kangkung. Lalu cuci bersih..
  2. Iris kol, timun dan buang akar tauge. Cuci bersih semua nya..
  3. Didihkan air, rebus daun singkong,kangkung,tauge dan kacang panjang lalu tiriskan. Goreng juga kerupuk merah..
  4. Ambil bumbu pecel, siram dg air panas secukupnya. Aduk rata. Campurkan semua sayuran, lalu siram dg kuah pecel. Taburkan kerupuk merah..

Daun singkong bisa jadi pilihan sayuran hijau yang kaya serat. Pecel bahkan diprediksi 'lahir' Sebelum Masehi. Karena komposisinya terdiri dari banyak sayuran, pecel kerap disebut sebagai saladnya Indonesia. Seporsi pecel diracik dengan berbagai sayuran yang direbus. Cuci semua bahan sayuran di atas dengan air matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pecel Sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!