Bagaimana Membuat Pecal Sayur, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Pecal Sayur, Lezat Sekali

Pecal Sayur. Pecal Sayur is a healthy veggie salad with spicy peanut sauce. My mother in-law loves it when we come by the house. She will always make me her famous pecal sayur which is blanched vegetable salad with spicy peanut sauce.

Bagaimana Membuat Pecal Sayur, Lezat Sekali Resep Pecel Sayur – Indonesia memiliki beragam kuliner sayur yang enak dan sehat, salah satunya, pecel. Sajian dengan bumbu kacang gurih dan taburan bawang goreng ini menggunakan sayur dan kacang sebagai bahan utama. Pecel sayur sudah merambah luas di masyarakat Indonesia.

Sedang mencari inspirasi resep pecal sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pecal sayur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pecal sayur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pecal sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Pecal Sayur is a healthy veggie salad with spicy peanut sauce. My mother in-law loves it when we come by the house. She will always make me her famous pecal sayur which is blanched vegetable salad with spicy peanut sauce.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pecal sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pecal Sayur memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pecal Sayur:

  1. Gunakan Bumbu pecal.
  2. Ambil 250 gr kacang tanah goreng.
  3. Ambil 100 gr cabe merah.
  4. Gunakan 10 bh cabe rawit (tambahan saya).
  5. Sediakan 5 siung bawang merah (tambahan saya).
  6. Sediakan 4 siung Bawang putih.
  7. Sediakan 4 cm kencur.
  8. Siapkan 1 sdm asam jawa.
  9. Sediakan 80 gr gula jawa.
  10. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  11. Ambil 1 sdt garam.
  12. Gunakan Sayuran.
  13. Ambil 100 gr kacang panjang, potong2, rebus.
  14. Ambil 3 ikat kangkung rebus sebentar.
  15. Siapkan 1 ikat daun singkong, potong2, rebus hingga lunak.
  16. Sediakan 1 genggam toge, rebus sebentar.
  17. Ambil 1 bh timun, iris.
BARU  Resep Terong Cabe Ijo Anti Gagal

Masing-masing daerah pun memiliki resep yang khas dengan bumbu daerahnya. Sehingga sajiannya begitu variatif dan tidak. Pecal satu hidangan sihat seperti rojak sayur dan ia berasal dari Jawa. Biasanya kuah pecal ditambah cekur atau di Indonesia dipanggil kencur.

Cara membuat Pecal Sayur:

  1. Goreng kacang, lalu sisihkan, goreng bumbunya semua….
  2. Uleg semua bahan, kalau saya pakek chopper… Jadi cepat… Tes rasa..
  3. Bumbu pecal diaduk dengan air panas, disesuaikan tingkat kekentalan yang diinginkan… Campur dengan sayuran… Tes rasa.. Siap dimakan… Yummy.

Pecel Sayur Malioboro Yogyakarta, Bumbu kacangnya Mantul. Bayam • Kubis /sawi putih • Tauge • Wortel (opsional) /kacang panjang • Timun • Tahu kulit. Azie Kitchen pun dah cuba tau kuah pecal segera ni. Yang jauh nak postage pun boleh. Taoge seakan jadi sayur wajib pecel.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pecal sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!