Cara Gampang Membuat Gulai daun singkong tahu Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Gulai daun singkong tahu Anti Gagal

Gulai daun singkong tahu. Sayur lagi dan sayur lagi, bersyukur kita tinggal di negeri tercinta yang kaya akan rempah, mari kita manfaatkan. Kali ini kita masak gulai daun singkong ditambah dengan tahu, biar lebih sehat dengan tambahan proteinnya. Gulai daun singkong tahu telur. foto: Instagram/@annasupriyanto.

Cara Gampang Membuat Gulai daun singkong tahu Anti Gagal Jadi, tunggu apalagi, langsung praktikkan resepnya di rumah. Secara tradisional, dibuat menggunakan daun singkong tetapi sulit menemukan daun singkong segar di negara-negara tertentu dan anda bisa menggantinya dengan Kale. Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku".

Sedang mencari ide resep gulai daun singkong tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong tahu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan gulai daun singkong tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Sayur lagi dan sayur lagi, bersyukur kita tinggal di negeri tercinta yang kaya akan rempah, mari kita manfaatkan. Kali ini kita masak gulai daun singkong ditambah dengan tahu, biar lebih sehat dengan tambahan proteinnya. Gulai daun singkong tahu telur. foto: Instagram/@annasupriyanto.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat gulai daun singkong tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai daun singkong tahu menggunakan 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai daun singkong tahu:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  2. Ambil 6 buah tahu kecil padat.
  3. Ambil 1 sacchet santan instan 65 ml, boleh lebih jika ingin kental.
  4. Siapkan 2 sdk makan ebi.
  5. Siapkan 2 btg sereh memarkan.
  6. Gunakan 1 jempol lengkuas, memarkan.
  7. Sediakan 3 lbr daun salam.
  8. Siapkan 7 btr bawang merah.
  9. Siapkan 3 btr bawang putih.
  10. Gunakan 5 butir kemiri.
  11. Ambil 5 btg cabe keriting.
  12. Ambil 10 btr cabe rawit merah.
  13. Sediakan secukupnya Air.
  14. Gunakan 1 sdm Air asam jawa.
  15. Ambil secukupnya Garam dan kaldu jamur.
BARU  Resep Sayur Bening Daun Katuk Anti Gagal

Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Rebus daun singkong di dalam air sampai lunak. Setelah itu, tunggu mendidih masukkan daun singkong. masak sampai matang dan bumbu meresap, koreksi rasa, sajikan.

Cara menyiapkan Gulai daun singkong tahu:

  1. Daun singkong rebus dg sedikit garam, siram air dingin, peras, iris2 1 cm.
  2. Tahu dipotong sedang kecil.
  3. Bamer, baput, cabe, kemiri, haluskan..
  4. Ebi seduh air panas, cuci, haluskan sedang.
  5. Tumis semua bumbu, stlh harum, masukkan ebi, oseng2 sampai harum, masukkan santan instan dan air asam + air + garam + kaldu jamur, aduk2 terus sampai mendidih.
  6. Masukkan tahu sampai mendidih..
  7. Lalu masukkan daun singkong, kecilkan api… Didihkan 5 sp 10 menit..
  8. Angkat, siap disajikan.

Oktaviani (Bund@ Keyl@) Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Lihat juga resep Gulai Ayam daun singkong dan tahu telur enak lainnya. Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. The main ingredients of this dish are usually poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, as well as vegetables such as cassava leaves, unripe jackfruit and banana stem.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai daun singkong tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!