Resep Gulai Daun Singkong Teri yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Teri yang Lezat Sekali

Gulai Daun Singkong Teri. Cassava leaves in rich turmeric-based coconut soup that is smooth and consistent from well-blending the spices. Anchovies add interesting savouriness to this gulai dish. Gulai Singkong Teri (Anchovy Cassava Leaves Gulai).

Resep Gulai Daun Singkong Teri yang Lezat Sekali Gulai daun pakis (fern leaf gulai). ID – Yuk masak Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang enak ini! Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok.

Lagi mencari inspirasi resep gulai daun singkong teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong teri yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cassava leaves in rich turmeric-based coconut soup that is smooth and consistent from well-blending the spices. Anchovies add interesting savouriness to this gulai dish. Gulai Singkong Teri (Anchovy Cassava Leaves Gulai).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong teri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gulai daun singkong teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai daun singkong teri yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Sediakan 2 ikat Daun singkong, petiki daunnya, rebus hingga empuk.
  2. Gunakan 2 genggam Teri medan.
  3. Sediakan 1 batang Serai, geprek.
  4. Sediakan 1 ruas jari Lengkuas, geprek.
  5. Gunakan 2 lembar Daun salam, sobek tapi jgn sampe putus.
  6. Ambil 3 lembar Daun jeruk, sobek tapi jgn sampai putus.
  7. Siapkan 1 liter Air.
  8. Siapkan 150 ml Santan kental instan.
  9. Siapkan secukupnya Garam, gula pasir & kaldu jamur.
  10. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  11. Gunakan ? Bumbu Halus :.
  12. Gunakan 7 butir Bawang merah.
  13. Ambil 4 siung Bawang putih.
  14. Gunakan 3 butir Kemiri sangrai.
  15. Sediakan 1/2 sdt Merica butiran.
  16. Gunakan 1/2 sdm Ketumbar bubuk.
  17. Sediakan 1/2 sdt Kunyit bubuk.
  18. Sediakan Cabai merah keriting secukupnya (sesuaikan saja ya).
BARU  Resep Sayur Asam-Asem Segar Mudah Sederhana dan Cepat yang Bisa Manjain Lidah

Kuahnya yang gurih dan segar bakal bikin momen makan bersama. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Siapkan bahan2. Rendam teri medan sebentar dengan air panas. Tiriskan, lalu goreng kering. Peras daun singkong yang telah direbus lalu iris2..
  2. Tumis bumbu halus, lengkuas, serai, daun jeruk & daun salam hingga harum & matang..
  3. Tuang air & santan, aduk rata. Tunggu hingga mendidih. Masukkan daun singkong, bumbui dengan garam, gula & kaldu jamur. Jangan lupa tes rasa ya. Masak hingga bumbu meresap..
  4. Terakhir masukkan teri goreng, aduk rata. Tunggu lagi hingga mendidih, matikan api. Siap disajikan..

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Suami dan anak Anda pasti suka dan ketagihan! Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai daun singkong teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!