Resep Gulai Daun Singkong, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong, Bikin Ngiler

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Resep Gulai Daun Singkong, Bikin Ngiler Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gulai daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Gulai Daun Singkong memakai 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Daun Singkong:

  1. Gunakan 3 ikat daun singkong muda.
  2. Sediakan 1 batang sereh, geprek.
  3. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  4. Gunakan 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan 2 cm lengkuas.
  6. Gunakan 1/2 sdt asam jawa (sy skip).
  7. Gunakan 650 ml santan (me : santan instan+air).
  8. Siapkan Secukupnya gula dan garam.
  9. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  10. Siapkan Minyak untuk menumis.
  11. Gunakan Bumbu halus :.
  12. Ambil 6 butir bawang merah.
  13. Gunakan 3 siung bawang putih.
  14. Sediakan 5 buah cabe merah besar.
  15. Ambil 5 buah cabe rawit.
  16. Siapkan 1 cm kunyit.
  17. Gunakan 1 cm jahe.
  18. Siapkan 5 butir kemiri.
  19. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  20. Ambil 1/2 sdt jinten (sy skip).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Botok daun singkong yang Bikin Ngiler

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho. Bahan-bahan membuat gulai daun singkong Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku". Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol.

Langkah-langkah membuat Gulai Daun Singkong:

  1. Petiki daun singkong. Cuci lalu rebus hingga empuk. Angkat, siram air dingin. Peras, lalu potong 2cm..
  2. Panaskan secukupnya minyak. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas. Tumis hingga harum dan tanak..
  3. Masukkan santan. Lalu bumbui garam, gula dan kaldu bubuk..
  4. Masukkan daun singkong. Aduk rata. Masak hingga air mendidih dan bumbu meresap. Angkat, sajikan..

Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!