Resep Perkedel Jagung ala Mami Uti, Sempurna

Diposting pada
Resep Perkedel Jagung ala Mami Uti, Sempurna

Perkedel Jagung ala Mami Uti. Baliklagi ke channel aku mami riza, hari ini aku mau bagikan tutorial cara membuat perkedel jagung yang enak banget, bagi yang belum. Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya.

Resep Perkedel Jagung ala Mami Uti, Sempurna Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. A popular menu in canteen buffets are these perkedel jagung/corn cakes are a fave in home menus and lunch menus. It is similar to the corn patties we see some Western countries,the different is that we like it deep fried, more oily that has additional taste to it.

Sedang mencari ide resep perkedel jagung ala mami uti yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung ala mami uti yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Baliklagi ke channel aku mami riza, hari ini aku mau bagikan tutorial cara membuat perkedel jagung yang enak banget, bagi yang belum. Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel jagung ala mami uti, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan perkedel jagung ala mami uti yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan perkedel jagung ala mami uti sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Perkedel Jagung ala Mami Uti memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Perkedel Jagung ala Mami Uti:

  1. Sediakan 1 buah jagung (klo bisa yg manis).
  2. Ambil 1 buah telur ayam.
  3. Gunakan 1 sdm tepung terigu.
  4. Ambil 1 ruas panjang daun bawang.
  5. Gunakan Secukupnya seledri.
  6. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  7. Ambil Bumbu Halus.
  8. Sediakan 3 siung bawang merah.
  9. Sediakan 2 siung bawang putih.
  10. Siapkan 1 buah cabe merah (saya skip).
  11. Ambil Secukupnya garam.
  12. Sediakan Secukupnya lada.
  13. Gunakan Secukupnya kaldu jamur.
BARU  Resep AYAM TULANG LUNAK / tips yang Lezat

Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung. Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu. Bedanya Tamago dengan Telur Gulung ala Chef Juna MasterChef Indonesia. Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat.

Cara menyiapkan Perkedel Jagung ala Mami Uti:

  1. Baca bismillah jgn lupa. Jagung di iris seperti klo mau bikin bakwan jagung ya. Tapi untuk perkedel jagung ini setengahnya di ulek/dihaluskan, setengahnya dibiarkan berbulir2 apa adanya ? (maap gak kefoto langkah2nya, gak sempet ??).
  2. Ulek bumbu halus ya, abis itu campurin dengan jagung yg sudah dihaluskan, tambah tepung terigu, aduk rata. Tambahkan daun bawang dan seledri serta telur. Masukkan garam, kaldu jamur dan koreksi rasa..
  3. Goreng adonan (gapapa klo sedikit basah adonannya, itu nanti yg bikin lembut pas dimakan) goreng sampe kecoklatan ya jgn sampe gosong, syedih nanti, hehe. Kalo udah goreng semua, tiriskan dan sajikan dengan cinta ya. ?.

Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat. Hanya saja, saran saya sih, tambahkan sambal pedas ketika anda menyantap sajian ini agar. Bisa juga ditambah dengan cincangan daging sapi, ayam, kornet, atau bahkan jagung manis pipil. Sebenarnya tak ada yang berbeda antara perkedel kentang biasa dan perkedel kentang ala rumah makan Padang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel jagung ala mami uti yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!