Cara Gampang Menyiapkan Donat (tanpa kentang) yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Donat (tanpa kentang) yang Sempurna

Donat (tanpa kentang). Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Variasi Donat Lainnya: Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu. Entah mengapa Saya lebih suka donat yang luarnya crispy tapi dalamnya lembut.

Cara Gampang Menyiapkan Donat (tanpa kentang) yang Sempurna Cara Membuat Donat Kentang – Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini. Cara membuat donat kentang ini tanpa ragi, tanpa proofing, dan tanpa oven. Cukup campur semua bahan, cetak, lalu goreng.

Sedang mencari inspirasi resep donat (tanpa kentang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat (tanpa kentang) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat (tanpa kentang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat (tanpa kentang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Variasi Donat Lainnya: Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu. Entah mengapa Saya lebih suka donat yang luarnya crispy tapi dalamnya lembut.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat (tanpa kentang) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat (tanpa kentang) menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat (tanpa kentang):

  1. Ambil 500 gram tepung segitiga biru.
  2. Siapkan 1 sdm ragi fermipan.
  3. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  4. Ambil 2 butir telur.
  5. Gunakan 3 sdm palmia royal (wanginya enak utk baking).
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan Secukupnya air dingin.
  8. Ambil Beberapa toping (aku pakai coklat pasta, tiramisu glaze, meses dan keju).

Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis untuk jualan. Sebab masakan apapun tanpa garam akan hambar. ⇒Minyak goreng secukupnya. Jadi ketika membaca resep donat tanpa kentang namun memiliki tekstur seempuk Krispy Kreme saya pun langsung tak sabar untuk membuktikannya. ^_^ RESEP DONAT KENTANG TANPA ULEN (super lembut dan montok). Untuk cara membuat adonan kalis tanpa diulen silahkan check di/ For making the elastic dough without being kneaded just check.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Coklat dessert box Anti Gagal

Cara menyiapkan Donat (tanpa kentang):

  1. Campurkan terigu, ragi, telur, gula, garam dan butter. Uleni hingga tercampur rata.
  2. Masukkan air sedikit demi sedikit hingga adonan kalis. Utk air aku pakai sedikit, saat adonan dirasa masih kurang kalis bisa ditambah butter. Semakin lama proses ulen, donat yg terbentuk akan semakin lembur. Aku kurang lebih 1/2 jam proses ulennya.
  3. Diamkan adonan selama 45- 60 menit, tutup wadah dgn serbet atau plastik.
  4. Setelah mengembang, kempeskan adonan dgn cara ditusuk. Kemudain cetak donat dgn cetakan atau manual..
  5. Gunakan teknik FIFO (first in first out) utk menggoreng. Aku goreng donat yg paling dulu dicetak krn selama proses pencetakan, donat tsb sudah diistirahatkan 10-15 menit. Goreng dgn 1x balik agar tdk menyerap minyak.
  6. Tiriskan donat, setelah hangat beri toping di atasnya..

Salah satu jenis donat yang populer adalah donat kentang. Donat kentang dikenal punya rasa gurih, empuk, dan halus. Namun, selain kentang, ada banyak bahan lain yang bisa dimanfaatkan. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Resep Donat Kentang Empuk Dan Lembut.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat (tanpa kentang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!