Cara Gampang Membuat Sayur Teri Daun Singkong, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur Teri Daun Singkong, Menggugah Selera

Sayur Teri Daun Singkong. Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Cara membuat Sayur Daun Singkong Teri sederhana, mudah dan enak adalah sebagai berikut : Cuci daun singkong yang sudah anda siapkan dan cuci hingga bersih. Cara Membuat Sayur Daun Singkong Teri yang paling Mantap dan Nikmat Untuk Anda Ikuti Cara Membuat Sayur Daun Singkong.

Cara Gampang Membuat Sayur Teri Daun Singkong, Menggugah Selera Yuk kita buat sajian pedas dan mantap yaitu Sayur Daun Singkong Pedas Ikan Teri. Dengan memadukan bahan dasar pembuatannya dengan ikan teri dan tempe. Dari perpaduan mantap dan nikmat itu bunda bisa mendapatkan sebuah sajian yang bisa menggugah selera makan dirumah.

Anda sedang mencari ide resep sayur teri daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur teri daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur teri daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur teri daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Cara membuat Sayur Daun Singkong Teri sederhana, mudah dan enak adalah sebagai berikut : Cuci daun singkong yang sudah anda siapkan dan cuci hingga bersih. Cara Membuat Sayur Daun Singkong Teri yang paling Mantap dan Nikmat Untuk Anda Ikuti Cara Membuat Sayur Daun Singkong.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur teri daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Teri Daun Singkong memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Teri Daun Singkong:

  1. Siapkan 2 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 1/2 ons teri jengki.
  3. Sediakan 1 santan kara (65ml).
  4. Sediakan 5 cabe rawit (di iris).
  5. Ambil Garam, gula, penyedap.
  6. Gunakan Bumbu dihaluskan :.
  7. Sediakan 6 siung bawang merah.
  8. Sediakan 2 siung bawang putih.
  9. Gunakan 3 cabe merah gede.
  10. Gunakan 5 cabe rawit keriting.
  11. Ambil 3 cabe rawit merah.
  12. Siapkan 3 buah kemiri.
  13. Sediakan 3 cm kunyit.
  14. Gunakan 1/2 terasi (digarang terlebih dahulu).
  15. Gunakan 1 ruas Lengkuas (di geprek).
  16. Ambil 2 lembar daun salam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bobor Bayam Wortel yang Enak

Sayur daun singkong paling mantap dipadukan dengan ikan teri. Bisa bikin nasi cepat habis karena mau tambah terus. Cara membuatnya juga cukup mudah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Resep sayur daun singkong yang ketiga ini cukup berbeda dari resep sayur daun singkong lainnya karena tidak terlalu basah.

Langkah-langkah membuat Sayur Teri Daun Singkong:

  1. Petik dan bersihkan daun singkong, setelah itu saya rebus terlebih dahulu dengan garam sedikit selama 5 menit. Angkat dan tiriskan..
  2. Teri jengki di bersihkan agar tidak begitu asin dan di goreng sebentar agar sayurnya nanti lebih enak..
  3. Siapkan minyak untuk menumis bumbu, tumis bumbu masukan daun salam serta lengkuas. Aduk hingga matang..
  4. Setelah bumbu yg ditumis matang masukan santan dan air secukupnya, aduk sebentar..
  5. Masukan daun singkong, teri yg sudah digoreng tadi, cabe rawit yg diiris-iris dan tambahkan garam, gula serta penyedap sesuai selera..
  6. Aduk hingga rata, tunggu hingga mendidih. Jika sudah mendidih dan air surut sedikit, cek rasa. Angkat dan sajikan..

Sesuai namanya, resep sayur daun singkong ala Dapoer Sriwidi, mirip seperti sambal teri yang diberi daun singkong dan tentunya bisa menjadi teman yang cukup bagi nasi hangat. Selain untuk bahan terasi, udang rebon bisa dijadikan bumbu penyedap rasa alami. Menggunakan udang rebon akan menambah cita rasa sayur singkong. Tumis daun singkong ini merupakan salah satu resep sayur daun singkong yang cukup simpel dan praktis, sehingga masakan ini bisa disajikan dengan cepat untuk keluarga di rumah. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Teri Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!