Resep Gulai Teri Daun Singkong yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Gulai Teri Daun Singkong yang Bisa Manjain Lidah

Gulai Teri Daun Singkong. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Resep Gulai Teri Daun Singkong yang Bisa Manjain Lidah Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya. Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan.

Lagi mencari ide resep gulai teri daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai teri daun singkong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai teri daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gulai teri daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat gulai teri daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Teri Daun Singkong menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai Teri Daun Singkong:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong, petik daunnya.
  2. Siapkan 500 ml santan (me: kara 65 ml+air).
  3. Sediakan 3 lbr daun salam.
  4. Gunakan 2 lbr daun jeruk.
  5. Siapkan 1 btg sereh, di geprek.
  6. Gunakan 1 ruas lengkuas, di geprek.
  7. Ambil Seadanya ikan teri, di goreng kering dahulu.
  8. Ambil Secukupnya gula, garam, kaldu jamur.
  9. Sediakan Bahan bumbu dihaluskan:.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Sediakan 5 siung bawang merah.
  12. Ambil 2 bh cabe merah, buang bijinya.
  13. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  14. Ambil 1 ruas kunyit.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Capcay kuah simple dan enak yang Enak Banget

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Selaku seorang istri, menyajikan masakan sedap buat famili adalah suatu hal yang sangat menyenangkan untuk kamu sendiri. Kewajiban seorang istri Tidak cuman menjaga rumah saja, tapi anda juga wajib menyediakan keperluan nutrisi terpenuhi dan olahan yang dikonsumsi anak-anak mesti sedap. Di era saat ini, kalian memang bisa mengorder olahan yang … Masukkan daun singkong atau daun pengganti lain yang anda punya.

Cara menyiapkan Gulai Teri Daun Singkong:

  1. Didihkan air di panci. Cuci bersih daun singkong. Masukkan pada air yg mendidih dg diberi garam sedikit. Masak sampai daun singkong empuk. Angkat tiriskan, lalu siram dg air biasa. Peras airnya, rajang² sesuai selera..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu yg dihaluskan sampai harum, masukkan daun salam dan daun jeruk yg sdh diremas² dahulu, kemudian sereh, lengkuas. Tumis bumbu sampai matang..
  3. Masukkan daun singkong, tuangi santan, aduk² sampai rata. Beri garam, gula, kaldu jamur secukupnya. Masak hingga kuah menyusut. Test rasa. Jika sudah sesuai, matikan api, taburi teri goreng..
  4. Angkat dan sajikan??.

Tambahkan santan kental dan teruskan masak di atas api sedang sambil sesekali diaduk supaya santan tidak pecah. Masak sampai santan mendidih dan mengental. Cicipi dan tambahkan garam atau gula sesuai selera. Weston Creek, Wilayah Ibu Kota Australia, Australia. Gulai Teri Daun Singkong. teri medan (bisa diganti ebi/ teri biasa) • daun singkong (petik daun muda per helai) • daun kemangi (petik per helai) • daun salam • serai/sereh (memarkan) • lengkuas/laja (memarkan) • santan instan (kara) • kaldu jamur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai teri daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!