Cara Gampang Membuat Donat Pisang, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Donat Pisang, Lezat

Donat Pisang. Resep Donat Pisang. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Kalau biasanya donut dibuat hanya menggunakan tepung, kali ini kami mencoba berkreasi membuat Donat Pisang. Donat dengan adonan rasa pisang ini unik, enak, dan patut untuk dicoba.

Cara Gampang Membuat Donat Pisang, Lezat Donat yang diberi aneka topping dengan aneka rasa sudah Yuk kita intip prosesnya. Bahan Caranya dengan membuat donat yang rendah kalori dan berbahan pisang. Rasanya gurih-gurih manis membuat donat disukai banyak orang.

Anda sedang mencari ide resep donat pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat pisang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Donat Pisang. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Kalau biasanya donut dibuat hanya menggunakan tepung, kali ini kami mencoba berkreasi membuat Donat Pisang. Donat dengan adonan rasa pisang ini unik, enak, dan patut untuk dicoba.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat pisang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Pisang menggunakan 12 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat Pisang:

  1. Gunakan Bahan A:.
  2. Sediakan 700 gr terigu Cakra.
  3. Siapkan 1 sdt saf instan.
  4. Gunakan 1 bks susu dancow bubuk putih.
  5. Siapkan 140 gr gula pasir.
  6. Siapkan Bahan B:.
  7. Sediakan 5 bh pisang ambon (sktr 400gr berat tanpa kulit).
  8. Gunakan 2 butir kuning telur.
  9. Gunakan 50-75 ml susu UHT dingin/ air dingin.
  10. Sediakan Bahan C:.
  11. Siapkan 1/2 sdt garam.
  12. Sediakan 50 gr margarin.

Apalagi kini topping-nya berkembang jadi lebih kreatif. Tengok sajalah francais donat yang makin banyak di negara ini, antaranya Big Apple, Dunkin Donut, Krispy Kreme. Agar mendapatkan hasil kue donat yang pisang yang sempurna dengan rasa enak, manis, dan tekstur yang empuk. Berikut adalah bahan-bahan resep donat pisang isi coklat beserta cara membuatnya.

BARU  Resep Bolu gulung pandan versi kukus Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Donat Pisang:

  1. Kupas pisang dr kulitnya. Kmd haluskan pisang menggunakan gelas. Sisihkan..
  2. Campur smua bahan A. Kmd mikser hingga rata..
  3. Masukkan bahan B. Mikser hingga setengah kalis..
  4. Masukkan bahan C. Mikser hingga kalis elastis..
  5. Lalu bulatkan adonan. Kmd istirahatkan adonan kurleb 20 menit. (Tutup adonan menggunakan serbet lembab, me: pake loyang roti?).
  6. Kmd gilas/ulenin adonan sebentar utk buang gas. Lalu bagi2 adonan sesuai selera..
  7. Ambil satu adonan kmd bulatkan lalu gilas ke kiri dan kekanan. Kmd lobangin tengahnya. Lakukan hingga adonan hbs..
  8. Istirahatkan kembali adonan sktr 1 jam. (Tutup pake serbet lembab).
  9. Kmd panaskan minyak goreng. Lalu masak donat hingga matang. Kmd tiriskan. Lakukan sampe adonan donat hbs..
  10. Donat siap dinikmati dgn toping sesuai selera..
  11. NB: Gunakan byk minyak/sampe donat bisa mengapung pas dimasak. Soalnya kalo tdk donatnya akan gosong..

Donat pisang terbuat dari pisang uli atau pisang raja matang diberikan susu cair dan keju cheddar parut bikin rasanya manis dan gurih ditambah lagi bagian luarnya dikasih tepung roti bikin sensasi. Hidangan donat pisang panggang coklat adalah sajian yang lezat. Hidangan ini cocok sekali dinikmati bersama Penasaran seperti apa membuat sajian donat pisang panggang coklat yang sedap? Donat pisang ambon memiliki cita rasa yang sangat nikmat sehingga Anda harus mencoba membuatnya. Pembuatan donat pisang ambon sebenarnya hampir sama dengan pembuatan donat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!