Langkah Mudah untuk Membuat Jagung muda daun kelor (Marungga), Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Jagung muda daun kelor (Marungga), Lezat

Jagung muda daun kelor (Marungga). Resep Jagung muda daun kelor (Marungga). Atambua, Daerah Tingkat I Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Anda harus merebus air sampai mendidih, kemudian masukkan daun kelor, jagung muda pipilan, daun salam, serta garam dan gula sesuai selera.

Langkah Mudah untuk Membuat Jagung muda daun kelor (Marungga), Lezat Lalu, tambahka jagung muda, wortel, garam, dan penyedap rasa sesuai selera. Daun tanaman dipetik tiga tangkai, dicuci bersih lalu ditiriskan. Panaskan air sampai mendidih, lalu masukan daun kelor, tambahkan potongan jagung muda, daun salam, sedikit garam dan gula.

Lagi mencari ide resep jagung muda daun kelor (marungga) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jagung muda daun kelor (marungga) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Jagung muda daun kelor (Marungga). Atambua, Daerah Tingkat I Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Anda harus merebus air sampai mendidih, kemudian masukkan daun kelor, jagung muda pipilan, daun salam, serta garam dan gula sesuai selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jagung muda daun kelor (marungga), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan jagung muda daun kelor (marungga) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan jagung muda daun kelor (marungga) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Jagung muda daun kelor (Marungga) memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Jagung muda daun kelor (Marungga):

  1. Siapkan 500 gram jagung muda.
  2. Ambil 250 gram sayur kelor muda.
  3. Siapkan 1,5 liter Air untuk merebus.
  4. Sediakan secukupnya Garam.
  5. Sediakan Kaldu jamur secukupnya (optional).
  6. Siapkan Sambal luat.
  7. Ambil 100 gram cabe rawit.
  8. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  9. Siapkan secukupnya Daun kemangi.
  10. Gunakan secukupnya Garam.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur asem jawa Anti Gagal

Masakan sayur kelor dapat dikonsumsi selagi masih hangat. Efek antioksidan kelor masih kuat bila dikonsumsi disaat masih. Hey Sobat,Selamat Datang di channel Berburu Makan!*Kali ini Team Berburu Makan akan bereksperimen lagi membuat resep sayur dari daun kelor dan jagung manis.. Daun kelor memliki ciri berupa: majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling, beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun saat muda berwarna hijau muda.

Langkah-langkah menyiapkan Jagung muda daun kelor (Marungga):

  1. Masukan air dan jagung kemudian rebus hingga matang.
  2. Setelah jagung matang, masukan sayur kelor, garam dan kaldu jamur. Jangan lupa koreksi rasa..
  3. Sambil menunggu sayur matang, siapkan sambal luat..
  4. Ulek cabe rawit dan garam, untuk tingkat kehalusan disesuaikan dengan selera, kebetulan sukanya yang agak kasar..
  5. Masukan daung kemangi yang sudah di remas2 campur jadi satu dan koreksi rasa.
  6. Jika sayur sudah matang angkat jagung muda sayur kelor dan sajikan bersama sambal luat. Dapat disajikan dengan menu apa saja, karena punyanya cuman ikan bakar jdinya dimakan bersama ikan bakar.
  7. Selamat menikmati…

PENERIMAAN SENSORI ROTI JAGUNG YANG DIFORTIFIKASI TEPUNG DAUN KELOR (Moringa oleifera) Maria susana Medho, Endeyani V. This study aims at evaluating the level of preference for Moringa cornbread. Meski sudah banyak yang tahu soal daun moringa, masih ada juga yang belum jelas tentang tanaman ini. Berikut adalah gambar daun kelor dan manfaat daun kelor untuk kecantikan. Angkat dan sajikan sayur bening daun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Jagung muda daun kelor (Marungga) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!