Resep Peyek Daun Kelor Renyah, Enak Banget

Diposting pada
Resep Peyek Daun Kelor Renyah, Enak Banget

Peyek Daun Kelor Renyah. Olahan daun kelor lagi untuk #SupportBumil.kali ini daun kelornya buat campuran peyek,renyah banget hasilnya,di jadiin lauk ataupun cemilan bumil dan busui ok banget. Manfaat daun kelor untuk bumil dan busui diantaranya : Masukkan daun kelor dan air ke dalam blender,proses sampai halus. Di antaranya tepung beras, tepung tapioka, ketumbar, dan garam.

Resep Peyek Daun Kelor Renyah, Enak Banget Halo sahabat dapur dan sahabat yang lain semua,pada kesempatan kali ini saya akan bikin kripik peyek daun kelor, ini bahannya :Daun kelorTepung berasTepung t. Lihat juga resep Peyek Daun Kelor Renyah enak lainnya. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui bahwa daun kelor dapat dijadikan peyek atau rempeyek yang renyah.

Anda sedang mencari ide resep peyek daun kelor renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal peyek daun kelor renyah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari peyek daun kelor renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan peyek daun kelor renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Olahan daun kelor lagi untuk #SupportBumil.kali ini daun kelornya buat campuran peyek,renyah banget hasilnya,di jadiin lauk ataupun cemilan bumil dan busui ok banget. Manfaat daun kelor untuk bumil dan busui diantaranya : Masukkan daun kelor dan air ke dalam blender,proses sampai halus. Di antaranya tepung beras, tepung tapioka, ketumbar, dan garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan peyek daun kelor renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Peyek Daun Kelor Renyah menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Peyek Daun Kelor Renyah:

  1. Gunakan 200 gram tepung beras.
  2. Sediakan 1 sdm munjung tepung sagu (bisa pakai tepung tapioka/kanji).
  3. Gunakan 1 butir telur ukuran sedang.
  4. Gunakan 2 genggam daun kelor,ambil daunnya saja.
  5. Ambil 1,5 sdt ketumbar bubuk.
  6. Siapkan 1,5 sdt garam halus.
  7. Sediakan 300 ml air.
  8. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  9. Gunakan Bumbu Yang Di Haluskan :.
  10. Ambil 3 siung bawang putih.
  11. Ambil 3 butir kemiri.
BARU  Resep BANDENG KUAH BUMBU KUNING Anti Gagal

Bahan yang Anda perlukan cukup sederhana seperti tepung beras, tepung tapioka, ketumbar, dan garam. Peyek daun kelor dapat menjadi sajian pelengkap untuk menyantap nasi dan camilan di rumah. Peyek Daun Kelor a.k.a Rempeyek Daun Kelor ini sangat cocok untuk menyiasati sang buah hati yang nggak suka makan sayur. Kandungan nutrisi yang ada pada daun.

Langkah-langkah membuat Peyek Daun Kelor Renyah:

  1. Masukkan daun kelor dan air ke dalam blender,proses sampai halus..
  2. Siapkan wadah,masukkan tepung beras,tepung sagu,telur,garam,ketumbar bubuk,bumbu halus dan jus daun kelor,aduk rata sampai adonan halus tidak bergerindil.. Peyek Daun Kelor Renyah
  3. Panaskan minyak di wajan.Ambil 1 sendok sayur adonan,tuang ke pinggiran wajan,siram-siram dengan minyak panas sampai turun ke tengah wajan,gunakan api sedang.Usahakan peyek terendam minyak supaya matang sempurna sehingga tidak mudah melempem.. Peyek Daun Kelor Renyah
    Peyek Daun Kelor Renyah
  4. Goreng sampai matang,angkat dan tiriskan.Setelah dingin,simpan di dalam toples atau wadah kedap udara..

Daun kelor sendiri memiliki beberapa khasiat antara lain sebagai anti stres, menurunkan gula darah, menurunkan kolesterol hingga sebagai obat penyembuh kanker. Meskipun tidak lazim dikonsumsi sehari-hari, keripik daun kelor ini ternyata punya rasa yang ramah di lidah. Aroma dan rasa asli daun kelor tidak tercium jelas, rasanya juga jadi renyah. Lihat juga resep Peyek kacang renyah enak lainnya. Lihat juga resep Peyek Daun Bawang Simpel Tnp Bumbu Ulek enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat peyek daun kelor renyah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!