Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur bening daun kelor yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur bening daun kelor yang Bisa Manjain Lidah

Sayur bening daun kelor. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur bening daun kelor yang Bisa Manjain Lidah Alhamdulillah depan rumah lebat pohon kelornya. Ini simpel tinggal cemplung cemplung aja. Bumbunya cuma bawang merah, pakein kaldu ayam.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening daun kelor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening daun kelor, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bening daun kelor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur bening daun kelor memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur bening daun kelor:

  1. Sediakan 1 ikat daun kelor.
  2. Sediakan 1 ruas labu kuning.
  3. Siapkan 2 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1 ruas jari temu kunci.
  5. Ambil 1 sdm gula.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 1 liter air.

Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Bening Daun Kelor yang sangat Enak dan Praktis,. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Tempe mudah, enak nan hemat Anti Gagal

Cara membuat Sayur bening daun kelor:

  1. Kupas labu kuning potong sesuai selera. Petik daun kelor ambil daunnya saja buang batangnya. Kupas bawang merah dan temu kunci..
  2. Cuci bersih semua bahan. Didihkan air dalam panci. Masukkan labu, bawang merah dan temu kunci (bisa di-skip krn beberapa daerah tdk dijumpai).
  3. Setelah labu empuk, masukkan daun kelor. Tambahkan gula dan garam lalu angkat dari perapian. Sajikan.

Daun kelor biasanya diolah menjadi jamu dan teh herbal. Tak sedikit pula orang yang menggunakan daun kelor sebagai bahan masakan. Dalam pengobatan tradisional, daun kelor dipercaya berkhasiat untuk mengobati diabetes, nyeri sendi, infeksi bakteri, hingga kanker. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur bening daun kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!