Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Kentang super Empuk yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Kentang super Empuk yang Enak Banget

Donat Kentang super Empuk. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Baca Juga : Resep Donat Tape Super Empuk Montok Mulus dan Anti Gagal ala Ayu Audrey. Cara membuat donat bisa dibilang susah-susah gampang ya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Kentang super Empuk yang Enak Banget Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat.

Anda sedang mencari ide resep donat kentang super empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang super empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Baca Juga : Resep Donat Tape Super Empuk Montok Mulus dan Anti Gagal ala Ayu Audrey. Cara membuat donat bisa dibilang susah-susah gampang ya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang super empuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang super empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat kentang super empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Kentang super Empuk menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Kentang super Empuk:

  1. Ambil 600 gr tepung trigu.
  2. Gunakan 140 gr kentang rebus haluskan.
  3. Siapkan 1.5 sdm fermipan / yeast.
  4. Sediakan 50 gr gula pasir.
  5. Gunakan 40 gr susu bubuk.
  6. Gunakan 2 kuning telur.
  7. Gunakan 270-300 ml air.
  8. Sediakan Sedikit garam.
  9. Siapkan 30 gr margarin.
BARU  Bagaimana Membuat Cumi saos padang asam manis pedas Anti Gagal

Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat bertekstur lembut. Donat kentang merupakan salah satu varian donat yang sedang diminati banyak orang. Rasanya berbeda dari donat adonan tepung biasa. Keunggulan donat kentang lainnya adalah nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang super Empuk:

  1. Siapkan bahan, lalu blender kentang kukus dengan air. Masukan semua bahan kecuali margarin dan garam, dalam wadah, lalu uleni sampai agak kalis..
  2. Setelah adonan ga nempel ditangan, masukan garam dan margarin. Pindahkan ke bowl mixer, lalu mixer sampai kalis elastis. Tutup adonan dengan serbet bersih/plastik wrap. Istirahatkan adonan sampai mengembang 2x lipat..
  3. Kemudian kempeskan adonan, gilas dan cetak ato ditimbang supaya beratnya sama. Kemudian istirahatkan lagi adonan sampai rimgan dan mengembang..
  4. Goreng dengan minyak panas dan api kecil, jangan dibolak balik supaya tidak menyerap minyak..
  5. Tiriskan dan dinginkan, lalu kasi topping. Selamat mencoba ?.

Kalau donat tepung hanya mengandung karbohidrat dan gula, donat. Selain itu, donat ini juga memiliki cita rasa yang lebih gurih dan juga teksturnya bisa tetap empuk meski sudah dibiarkan agak lama. Rasanya juga gurih enak sehingga disukai anak kecil hingga orang dewasa. Order sekarang Pengiriman dari Bintara Bekasi Barat Jual Donat Kentang Super Empuk. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Kentang super Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!