Resep Ayam bumbu rendang, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam bumbu rendang, Lezat Sekali

Ayam bumbu rendang. Berikut ini merupakan video penjelasan tentang Bumbu Resep Rendang Ayam Padang Enak dan Cara Membuat. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bumbu Rujak yang Enak, Lezat, Mudah, Simple.

Resep Ayam bumbu rendang, Lezat Sekali Jangan lupa taburkan sisa dari bumbu yang. Setelah ayam dan tahu matang, tumis bumbu halus dan pelengkap. Masukkan ayam dan tahu ke dalam panci berisi kaldu ayam beserta.

Anda sedang mencari ide resep ayam bumbu rendang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bumbu rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bumbu rendang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam bumbu rendang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini merupakan video penjelasan tentang Bumbu Resep Rendang Ayam Padang Enak dan Cara Membuat. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bumbu Rujak yang Enak, Lezat, Mudah, Simple.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bumbu rendang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam bumbu rendang memakai 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam bumbu rendang:

  1. Siapkan 300 gr daging ayam.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Gunakan 4 kemiri.
  4. Gunakan 5 bawang merah.
  5. Ambil 4 bawang putih.
  6. Gunakan 2 cabe merah besar.
  7. Ambil 5 cabe rawit.
  8. Sediakan 2 cabe keriting.
  9. Sediakan Jahe.
  10. Sediakan Bumbu cemplung.
  11. Siapkan 1 sdt tumbar bubuk.
  12. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  13. Ambil 2 lb daun salam.
  14. Gunakan 2 lb daun jeruk purut.
  15. Gunakan Gula.
  16. Sediakan Garam.
  17. Ambil 1 genggam kelapa parut.
  18. Sediakan 1 santan instan 65 ml.
  19. Gunakan Air.
BARU  Resep Wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas Banjarmasin, Lezat Sekali

Lemper ayam, pilihan tepat untuk camilan saat kumpul-kumpul, apalagi dengan isian rasa rendang. Masukkan daging ayam, santan, merica, dan Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Rendang, aduk. Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi? Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam.

Langkah-langkah membuat Ayam bumbu rendang:

  1. Ayam dipotong2 sesuai selera, cuci bersih, rebus sebentar, tiriskan. Sisihkan.
  2. Kelapa parut, sangrai sampai keemasan, dengan api sedang. Haluskan. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan ayam, air, bumbu cemplung (kecuali kelapa sangrai dan santan)..
  4. Masak terus sampai air agak menyusut, masukkan kelapa sangrai yg telah halus. Aduk2 biar meresap..
  5. Setelah air tinggal sedikit, masukkan santan, aduk sebentar. Angkat, sajikan.

Sebab sajian rendang ayam ini nikmat disantap kapan saja. Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan bumbu yang kaya. Bumbu rendang berani saya katakan sebagai bumbu masakan paling nikmat yang pernah ada. Misal, jengkol, telur rebus, ati ampela, daging ayam, dan banyak lagi. Mie ayam bumbu rendang pertama !

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam bumbu rendang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!