Cara Gampang Membuat Semur ayam dan telur yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Semur ayam dan telur yang Menggugah Selera

Semur ayam dan telur. RESEP SEMUR AYAM DAN TELUR Masakan ini sangat enak dan juga banyak disukai banyak kalangan seperi orang tua dan anak anak jadi tidak salah kalau ini adalah. Ingin memberikan masakan terlezat untuk keluarga anda? Semua ibu pastilah mendambakan masakan terbaik untuk anak dan istrinya tak terkecuali mereka yang.

Cara Gampang Membuat Semur ayam dan telur yang Menggugah Selera Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Hampir semua orang suka makan telur, apalagi telur ayam dan telur puyuh. Selain mudah diolah, bahan makanan yang berbentuk bulat-lonjong ini mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh.

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam dan telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam dan telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam dan telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam dan telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

RESEP SEMUR AYAM DAN TELUR Masakan ini sangat enak dan juga banyak disukai banyak kalangan seperi orang tua dan anak anak jadi tidak salah kalau ini adalah. Ingin memberikan masakan terlezat untuk keluarga anda? Semua ibu pastilah mendambakan masakan terbaik untuk anak dan istrinya tak terkecuali mereka yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam dan telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Semur ayam dan telur menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur ayam dan telur:

  1. Ambil 750 gram sayap ayam (kucuri air jeruk 10 mnt, bersihkan).
  2. Sediakan 6 butir telur ukuran besar.
  3. Siapkan 1 buah bawang merah besar (setara 6 siung bawang merah biasa).
  4. Sediakan 5 buah bawang putih.
  5. Gunakan 2 buah kemiri.
  6. Gunakan 2 cm jahe.
  7. Gunakan 1 sendok teh merica.
  8. Gunakan 3 batang cengkeh.
  9. Ambil 2 batang tipis kayu manis (atau 1 sendok teh bubuk kayu manis).
  10. Siapkan 3 buah bunga lawang.
  11. Siapkan 5 buah kapulaga.
  12. Siapkan 3 lembar daun salam.
  13. Sediakan 1 batang lengkuas.
  14. Sediakan 6 sendok makan kecap manis.
  15. Siapkan 1 sendok makan gula pasir coklat (bisa diganti gula jawa 100 g).
  16. Gunakan secukupnya Garam.
  17. Siapkan 1/2 sendok teh kaldu blok rasa ayam.
  18. Gunakan Minyak goreng untuk menumis bumbu.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Serundeng Kelapa yang Menggugah Selera

Namun, kira-kira mana yang paling sehat dan bergizi, telur ayam atau telur puyuh, ya? Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang Salah satunya semur ayam ini.

Langkah-langkah membuat Semur ayam dan telur:

  1. Rebus telur 15 menit. Tiriskan dan rendam dengan air dingin agar mudah dikupas. Sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, merica, kemiri, kapulaga, cengkeh dengan sedikit garam..
  3. Panaskan panci/penggorengan dengan sedikit minyak, tumis bumbu halus kemudian masukan kayu manis, bunga lawang, lengkuas, daun salam.. aduk sampai harum..
  4. Masukan ayam dan beri air hingga ayam terendam. Biarkan setengah matang..
  5. Masukan telur ayam kupas rebus, kecap, gula pasir/gula jawa dan kaldu blok.
  6. Tutup panci/penggorengan dan kecilkan api. Tunggu hingga air menyusut.

Meski terdengar sangat sederhana dan simple, tapi rasa yang bisa Kamu cicipi dari sajian ini dijamin nendang banget deh! Fimela.com, Jakarta Punya daging ayam di rumah dan ingin memasak semur ayam yang sedap dengan bumbu yang mantap dan gurih? Beberapa orang mungkin tidak banyak yang tahu bagaimana cara membuat bumbu semur ayam yang sedap. Telur Ayam mengandung gizi yang baik untuk pertumbuhan manusia. Taruh semur dalam wadah, taburi bawang goreng, nikmati dengan nasi putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam dan telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!