Cara Gampang Membuat Sayur daun kelor ala betawi, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur daun kelor ala betawi, Lezat Sekali

Sayur daun kelor ala betawi. Resep Sayur daun kelor ala betawi. Alhamdulillah dikasih daun kelor dengan tetangga yang sedang ditebangi pohon nya. Bingung mau di olah apa nih daun kelor,lalu ibu ku berkata dibuat sayur kelor betawi tempo doeloe aja ☺️( kalau orang tua memang ga mau jauh jauh masak ala orang dulu katanya lebih.

Cara Gampang Membuat Sayur daun kelor ala betawi, Lezat Sekali Sudah tau kan manfaat daun kelor, ternyata banyak banget ya m. Daun kelor memiliki banyak manfaat dan dikenal sebagai obat. Daun kelor sangat cocok sekali dibuat sayur bening.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur daun kelor ala betawi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun kelor ala betawi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sayur daun kelor ala betawi. Alhamdulillah dikasih daun kelor dengan tetangga yang sedang ditebangi pohon nya. Bingung mau di olah apa nih daun kelor,lalu ibu ku berkata dibuat sayur kelor betawi tempo doeloe aja ☺️( kalau orang tua memang ga mau jauh jauh masak ala orang dulu katanya lebih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun kelor ala betawi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur daun kelor ala betawi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur daun kelor ala betawi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur daun kelor ala betawi menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Sayur bening bayam jagung wortel, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur daun kelor ala betawi:

  1. Ambil 1 mangkok daun kelor.
  2. Siapkan 5 butir bawang merah.
  3. Ambil 15 cabai rawit hijau.
  4. Sediakan 1 buah kelapa muda parut.
  5. Ambil 1 ruas jari kencur.
  6. Sediakan secukupnya Garam.
  7. Siapkan Kurleb 3 liter air.

Lihat juga resep Sayur asam buah kelor enak lainnya. Hallo saudara-saudara q semua,saya hari ini buat tutorial cara membuat daun kelor yang enak,mudah dibuat dan banyak khasiatnya. Sayur bening daun kelor, hampir sama dengan sayur daun kelor ala orang Betawi. Lengkap dengan temu kuncinya, namun sayuran yang ditambahkan ke dalamnya, selain daun kelor, adalah kangkung dan toge.

Cara menyiapkan Sayur daun kelor ala betawi:

  1. Siangi daun kelor.
  2. Cuci bersih dan tiriskan.
  3. Cabe rawit hijau,bawang merah,kencur di blender halus.
  4. Masak air sampai mendidih lalu masukan bumbu yang sudah dihaluskan biarkan mendidih agar bumbu matang dan tidak bau mentah..
  5. Masukan kelapa muda parut setelah mendidih masukan daun kelor sampai mendidih matikan. Jangan lupa icip" rasanya ya.

Lihat juga resep Pesor Buras sayur penganten khas Betawi#DapoerMmAnnaRohana enak lainnya. Kuliner Sederhana Nan Nikmat ala Jakarta. Sayur daun kelor dan teri kacang pete merupakan masakan yang cukup mudah untuk dibuat. Dan menyantapnya beramai-ramai akan terasa nikmat. Khasiat daun kelor untuk wajah ini bisa kamu dapatkan, sebab di dalam daun kelor ada berbagai kandungan antioksidan dan anti biotik yang akan mengangkat sel kulit mati.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur daun kelor ala betawi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!