Bagaimana Membuat Semur Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Semur Ayam Anti Gagal

Semur Ayam. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Bagaimana Membuat Semur Ayam Anti Gagal Di bulan Ramadhan, resep semur ayam kecap ini sangat cocok untuk sahur maupun berbuka puasa. Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap sulit untuk dikalahkan masakan manapun. Resep semur ayam Bango sudah selesai diberikan, nih!

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam menggunakan 14 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur Ayam:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 4 buah kentang.
  3. Siapkan 3 tangkai sereh.
  4. Sediakan 3 lembar salam.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 sdt ketumbar.
  8. Sediakan 5 butir kemiri.
  9. Siapkan Kecap (sesuai selera saya pake kecap Bango ukuran 60ml).
  10. Gunakan 1 buah tomat.
  11. Sediakan 1/2 butir bawang bombay.
  12. Sediakan 3 gelas air.
  13. Siapkan 1/2 sdt kaldu ayam.
  14. Ambil Sejumput garam dan penyedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Padang Daging & Kentang (Bukit Tinggi) Anti Gagal

Bagi kamu yang belum memiliki bahan-bahan yang disebutkan di atas, langsung buruan belanja! Simak video memasak Semur ayam dengan cepat dan sangat gampang. Mau tau caranya?ikuti step by Semur Ayam Resep by Rudy Choirudin. Sebenarnya resep semur ayam kecap ini gampang banget lho, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuat Semur Ayam:

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih ayam dan kentang.
  2. Potong kentang kotak-kotak, dan goreng (supaya bila di semur tidak hancur) setelah goreng lalu tiriskan, kurleb kentang seperti contoh.
  3. Setelah kentang, goreng juga untuk ayamnya. Goreng sampai kecoklatan seperti contoh.
  4. Sambil menunggu ayam kecoklatan, siapkan bahan untuk menguleg.
  5. Tumis uleg an tadi tambhan sereh, setelah harum masukan bawang Bombay juga tomat stelah itu tambahkan air.
  6. Setelah mendidih masukan ayam yang telah digoreng tadi.
  7. Tambahkan kecap, penyedap, garam, kaldu ayam. ungkeb kurleb 15 menit.
  8. Terakhir tambahkan kentang, aduk merata pelan saja supaya kentang tidak hancur. Ungkeb kembali tunggu sampai bumbu meresap.
  9. Semur Ayam siap di sajikan, selamat mencoba.

Dibawah ini IDN Times kasih bahan-bahan dan cara membuatnya, simak yuk! Indonesian semur ayam is a delicious way to prepare bone-in chicken pieces and potatoes in a blend of spices, nutmeg, and kecap manis (sweet soy sauce). Making semur ayam reminds me of my grandma. I've mentioned before in my other post that my grandma Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often. It's easy, it's tasty, and it's.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!