Resep Tumis Bunga Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tumis Bunga Kelor Anti Gagal

Tumis Bunga Kelor. Saya itu adalah tipe orang yg maniak banget sama segala macam sayuran,mau mentah dilalap ataupun mateng ya hayuk lahap aja. Itu sebabnya saya suka banget nanem sayur sayuran sendiri,termasuk pohon kelor ini? Gak hanya daun sama buah nya aja yg saya olah,tapi bunganya pun. Daun kelor juga bisa diolah menjadi campuran kue atau adonan mi sebagai pewarna alami, menjaditepung kelor, hingga menjadi teh.

Resep Tumis Bunga Kelor Anti Gagal Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, masukkan kacang hijau kupas, aduk rata. Masak hingga kacang hijau dan kelapa matang. Bumbui dengan gula, garam, dan kaldu bubuk.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis bunga kelor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis bunga kelor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis bunga kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis bunga kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Saya itu adalah tipe orang yg maniak banget sama segala macam sayuran,mau mentah dilalap ataupun mateng ya hayuk lahap aja. Itu sebabnya saya suka banget nanem sayur sayuran sendiri,termasuk pohon kelor ini? Gak hanya daun sama buah nya aja yg saya olah,tapi bunganya pun. Daun kelor juga bisa diolah menjadi campuran kue atau adonan mi sebagai pewarna alami, menjaditepung kelor, hingga menjadi teh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis bunga kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis Bunga Kelor memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis Bunga Kelor:

  1. Sediakan Secukupnya bunga kelor (sekitar 4 genggam).
  2. Sediakan 5 siung bawang merah iris tipis / sesuai selera.
  3. Ambil 3 siung bawang putih iris tipis atau sesuai selera.
  4. Siapkan 5 buah cabe rawit iris atau sesuai selera.
  5. Gunakan 3 sdm ebi/rebon.
  6. Siapkan 2 sdm minyak untuk menumis.
  7. Gunakan 1/2 buah tomat iris kasar (skip saja jika tidak suka).
  8. Gunakan Garam halus sesuaikan selera dan kebutuhan.
  9. Gunakan Kaldu bubuk sesuai selera dan kebutuhan.
BARU  Resep Bening bayam jagung Anti Gagal

Masukkan daun kelor, aduk hingga rata. Lihat juga resep Bakwan Kelor enak lainnya. Sup daun kelor + labu siam+ jagung. daun kelor. Tiriskan • Labu siam secukupnya potong kotak • Jagung pipil • telur.

Cara membuat Tumis Bunga Kelor:

  1. Pilih bunga kelor yg udah mekar tapi yg masih fresh segar, ini saya hasil manen dihalaman,jadi memang fresh?.
  2. Pipil bunganya lalu rendam dengan air kran/sumur biasa dan juga tambahkan sedikit garam, biarkan sejenak, ini karena biasanya bunga kelor banyak kayak serangga kecil² ya, jadi biar pada mati..
  3. Dalam wajan panaskan minyak, tumis bawang merah+bawang putih dan cabe, tumishingga layu, masukkan juga ebi/rebon aduk tumis beberapa saat juga___ NOTE= ini ebi/rebon kering yg saya pakai ya, agak beda dgn yg model Indonesia, cuma soal rasa sih sama aja..
  4. Jika sekiranya abi/rebon dirasa matang, masukkan irisan tomat aduk lagi beberapa saat, terakhir masukkan bunga kelor yg sudah dicuci bersih tadi, tambahkan juga garam dan kaldu bubuk, aduk rata dan tumis hingga matang, ____NOTE= bunga kelor ini cepat bgt matang ya, jadi tidak perlu ditambahin air, untuk tekstur sesuaikan selera, klo saya lebih suka yg agak crunchy..
  5. Seperti ini, jadi gak layu banget?.
  6. Cepat,hemat, nikmat?.
  7. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.?.

Di dadar orakarik • Air/ air kaldu /sesuai selera • bawang merah. Iris tipis • saus tiram • Garam, gula, totole. Kelor dikenal sebagai Miracle Tree, Tree For Life atau Amazing Tree. Sebutan tersebut muncul karena bagian tanaman kelor mulai dari daun, buah, biji, bunga, kulit, batang hingga akar dapat dimanfaatkan dalam bahan pangan dan industri kosmetik. Bagian tanaman kelor yang paling banyak dimanfaatkan adalah daunnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Bunga Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!