Langkah Mudah untuk Membuat Donat Kepang (Donat kentang) with cinnamon powder Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Donat Kepang (Donat kentang) with cinnamon powder Anti Gagal

Donat Kepang (Donat kentang) with cinnamon powder. Saya cuma kasih nama Donat Kepang Topping Cinnamon, wess itu aja. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di.

Langkah Mudah untuk Membuat Donat Kepang (Donat kentang) with cinnamon powder Anti Gagal Lihat juga resep Donat tepung kentang enak lainnya. Lihat juga resep Donat Kepang (Donat kentang) with cinnamon powder. Berikutnya adalah donat kentang dengan bentuk kepang.

Sedang mencari inspirasi resep donat kepang (donat kentang) with cinnamon powder yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kepang (donat kentang) with cinnamon powder yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kepang (donat kentang) with cinnamon powder, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat kepang (donat kentang) with cinnamon powder yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Saya cuma kasih nama Donat Kepang Topping Cinnamon, wess itu aja. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kepang (donat kentang) with cinnamon powder sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat Kepang (Donat kentang) with cinnamon powder memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Kepang (Donat kentang) with cinnamon powder:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Sediakan 500 gr tepung terigu protein tinggi.
  3. Sediakan 50 gr susu bubuk full cream.
  4. Siapkan 11 gr ragi instan.
  5. Sediakan 100 gr gula pasir.
  6. Ambil Bahan B :.
  7. Ambil 200 gr kentang kukus dan haluskan.
  8. Siapkan 4 kuning telur.
  9. Gunakan 100 ml air dingin atau susu cair full cream.
  10. Ambil Bahan C :.
  11. Ambil 75 gr butter.
  12. Ambil 1/2 sdt garam.
  13. Siapkan Taburan toping :.
  14. Gunakan 150 gr gula halus.
  15. Sediakan 1 sdt kayu manis bubuk.
  16. Siapkan 1-1,5 sdm brown sugar.
BARU  Resep Ayam Goreng Mentega yang Enak Banget

Beri taburan gula halus, donat kentang kepang siap disajikan. Fimela.com, Jakarta Untuk membuat donat tanpa kentang yang empuk, ada banyak resep yang bisa dicoba. Giling adonan memanjang, lalu untir dan bentuk kepang. Donat Kentang, Variasi Camilan Sehat Bernutrisi.

Langkah-langkah membuat Donat Kepang (Donat kentang) with cinnamon powder:

  1. Dalam wadah aduk rata bahan A menjadi 1, masukan bahan B mixer hingga rata dan kalis. kemudian masukan bahan C mixer jadi kalis elastis dan transparan..
  2. Istirahatkan adonannya hingga 15 menit, lalu bagi adonan masing-masing 40-50 gr bulatkan. Bentuk masing-masing adonan berbentuk tali sepanjang -+ 50cm..
  3. Jika sudah memanjang ikat adonan kemudian plintir adonannya mengikuti tali ikatannya membentuk kepangan.
  4. Lakukan berurutan sampai adonan habis. Istirahatkan adonannya hingga ringan dan mengembang. Goreng dalam minyak agak banyak dgn api kecil. Saat awal memasukkan donat gunakan api kecil biarkan donat sampai mengembang sempurna lalu api bisa dibesarkan sedikit. Goreng sampai berwarna coklat keemasan, satu kali balik aja ya biar ga nyerap minyak, kemudian angkat dan tiriskan..
  5. Toping taburannya : aduk semua bahan jadi satu, aduk merata, taburi ke donat yg sudah di tiriskan dan di dinginkan..

Donat menjadi salah satu roti yang paling digemari tidak hanya anak-anak namun juga orang dewasa. Seiring perkembangan zaman, donat menjadi lebih bervariasi. Donat kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donat, biasanya manis, yang dibuat dengan kentang tumbuk atau tepung kentang bukan dari tepung terigu, bahan paling umum yang digunakan untuk adonan donat. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kepang (donat kentang) with cinnamon powder yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!