Bagaimana Menyiapkan Semur ayam tanpa minyak, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Semur ayam tanpa minyak, Lezat

Semur ayam tanpa minyak. Semur ayam ini bisa diganti dengan daging, bisa juga ditambah komponen lain seperti kentang, tahu, tempe. Haluskan bawang putih, sedikit garam dan kemiri. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Bagaimana Menyiapkan Semur ayam tanpa minyak, Lezat Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang menu-menu andalan untuk Yups, Kamu bisa memasak semur ayam ini baik untuk menu harian ataupun untuk acara-acara tertentu, semisal saat lebaran nanti. SEMUR AYAM TANPA SANTAN ENAK – Cara Membuat Semur Ayam Resep Masakan satu ini memang wajib dicoba.

Lagi mencari ide resep semur ayam tanpa minyak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tanpa minyak yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tanpa minyak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam tanpa minyak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Semur ayam ini bisa diganti dengan daging, bisa juga ditambah komponen lain seperti kentang, tahu, tempe. Haluskan bawang putih, sedikit garam dan kemiri. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam tanpa minyak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Semur ayam tanpa minyak menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur ayam tanpa minyak:

  1. Siapkan 1/4 kg fillet dada ayam.
  2. Gunakan 4 sdt kecap manis.
  3. Gunakan 2 sdt kecap asin.
  4. Gunakan Sedikit santan.
  5. Sediakan Bumbu cemplung :.
  6. Ambil 4 butir cengkeh.
  7. Sediakan Sedikit kayu manis.
  8. Sediakan 1 kuntum bunga lawang.
  9. Gunakan Bumbu halus :.
  10. Gunakan 3 siung bawang merah.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Gunakan 2 butir kemiri.
  13. Gunakan 2 cm kunyit.
  14. Gunakan 1 sdt lada.
  15. Ambil 1/4 butir pala.
  16. Ambil Secukupnya garam.
  17. Sediakan Secukupnya gula merah.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Bakar Tongkol Kemangi yang Bikin Ngiler

Fimela.com, Jakarta Punya daging ayam di rumah dan ingin memasak semur ayam yang sedap Beberapa orang mungkin tidak banyak yang tahu bagaimana cara membuat bumbu semur ayam yang sedap. Gunakan minyak yang tidak terlalu sedikit agar bumbu yang ditumis matangnya merata. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Cara membuat semur ayam kecap pedas manis: Potong ayam jadi enam bagian.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam tanpa minyak:

  1. Siapkan bumbu cemplung dan uleg semua bumbu halus..
  2. Potong fillet ayam sesuai selera. Saya potong dadu bite size aja. Langsung campur dengan bumbu halus..
  3. Nyalakan kompor, tambah sedikit air. Ingat, airnya dikit aja, karena ayam akan mengeluarkan air. Tambahkan kecap manis dan kecap asin. Saya pake bango sama kikkoman..
  4. Kalau kuahnya sudah surut dan ayam matang, tambahkan sedikit santan kental. Aduk-aduk dan matikan kompor..

Iris memanjang bawang bombay, kemudian iris menyerong daun bawang dan cabai merah besar. Potong-potong tomat seukuran dadu dan iris halus cabai rawit. Cara membuat semur ayam : Lumuri potonga daging ayam terlebih dulu dengan air jeruk nipis dan juga garam. Goreng ayam dalam minyak yang telah dipanaskan dengan api sedang hingga berkulit dan setelah itu angkat. Tumislah bumbu halusnya dan juga daun.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ayam tanpa minyak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!