Cara Gampang Menyiapkan Ayam Saus Tiram (Bumbu Iris) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Saus Tiram (Bumbu Iris) Anti Gagal

Ayam Saus Tiram (Bumbu Iris).

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Saus Tiram (Bumbu Iris) Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep ayam saus tiram (bumbu iris) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus tiram (bumbu iris) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus tiram (bumbu iris), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam saus tiram (bumbu iris) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam saus tiram (bumbu iris) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Saus Tiram (Bumbu Iris) memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Saus Tiram (Bumbu Iris):

  1. Ambil 1/2 kg ayam (bagi menjadi 8-10 potong).
  2. Sediakan 1 sdm margarin.
  3. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  4. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  5. Gunakan 1 bungkus saus tiram.
  6. Sediakan 1 sdm black pepper bubuk.
  7. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  8. Ambil 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan 500 mL air.
  10. Siapkan Bahan Iris:.
  11. Ambil 1 buah bawang bombay ukuran sedang.
  12. Siapkan 1 buah cabe merah besar.
  13. Sediakan 2 buah cabe hijau besar.
  14. Siapkan 3 buah cabe merah kecil.
  15. Siapkan 4 siung bawang putih.
  16. Gunakan 1 ruas jahe.

Cara menyiapkan Ayam Saus Tiram (Bumbu Iris):

  1. BAHAN IRIS: bawang bombay diiris agak tebal, sedangkan bahan lainnya diris tipis..
  2. PROSES MEMASAK: masukkan margarin, minyak wijen, dan minyak goreng pada wajan. Ketika minyak sudah panas, masukkan bawang bombay, masak pada api kecil-sedang hingga bawang lunak. Masukkan bahan iris lainnya, masak hingga bahan" layu. Tambahkan air, naikkan menjadi api besar..
  3. Tambahkan saus tiram, black pepper, kecap manis, dan garam. Aduk" hingga tercampur. Masukan ayam, tutup wajan, masak selama 15 menit. Balik ayam, tutup wajan, dan masak kembali selama 15 menit. Tes rasa..
  4. Jadi deh, jangan lupa dicoba ya ♡♡♡.
BARU  Bagaimana Membuat Pizza roti potong Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Saus Tiram (Bumbu Iris) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!