Langkah Mudah untuk Membuat Santan daun singkong, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Santan daun singkong, Lezat Sekali

Santan daun singkong. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Langkah Mudah untuk Membuat Santan daun singkong, Lezat Sekali Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah.

Anda sedang mencari inspirasi resep santan daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal santan daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan santan daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat santan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Santan daun singkong menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Santan daun singkong:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  2. Ambil 1 jempol lengkuas.
  3. Siapkan Bumbu halus :.
  4. Sediakan 3 bawang putih.
  5. Ambil 4 bawang merah.
  6. Sediakan 2 cabe merah.
  7. Ambil 1 kemiri.
  8. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  9. Sediakan Minyak.
  10. Gunakan Secukupnya gula, garam dan penyedap (bumbu ini sesuai selera ya).
  11. Siapkan 30 ml sun kara.
  12. Sediakan 300 ml air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Dedaunan + Belimbing yang Enak

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Sahijab – Resep daun singkong santan tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena mudah ditemukan di berbagai rumah makan.

Langkah-langkah menyiapkan Santan daun singkong:

  1. Rebus daun singkong sampai empuk,, cuci dan peras sampai tak berair.
  2. Tumis bumbu halus,lengkuas sampai matang,, masukan air dan kara.
  3. Setelah mendidih masukan daun singkong,garam,gula dan penyedap, koreksi rasa, siap d sajikan.

Selain lezat, daun singkong juga kaya manfaat dan mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Selain mudah didapatkan di pedagang sayur, daun singkong juga sangat murah sehingga bisa dijadikan salah satu menu andalan. Protein yang ada di dalam daun singkong mempunyai kegunaan sebagai pembentuk sel darah sekaligus melancarkan bagian sistem enzim yang ada di dalam tubuh. Apabila Anda ingin mencoba resep daun singkong santan, maka bisa mengikuti langkah pembuatan berikut: Bahan-bahan yang harus disediakan. Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat santan daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!