Langkah Mudah untuk Menyiapkan Santan Daun Singkong, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Santan Daun Singkong, Lezat

Santan Daun Singkong. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Santan Daun Singkong, Lezat Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah.

Anda sedang mencari ide resep santan daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal santan daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan santan daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan santan daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Santan Daun Singkong memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Santan Daun Singkong:

  1. Siapkan 4 ikat daun singkong.
  2. Ambil 1 sdt soda kue.
  3. Ambil 1 liter santan.
  4. Siapkan 3 lembar daun salam.
  5. Gunakan Bumbu halus:.
  6. Ambil 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 8 siung bawang merah.
  8. Ambil 2 butir kemiri.
  9. Ambil 15 buah cabai jawa/cabai setan, atau sesuai selera.
  10. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  11. Gunakan 2 sdm gula merah.
  12. Sediakan 2 ruas jari lengkuas, digeprek.
  13. Siapkan Secukupnya Garam, gula dan penyedap rasa.

Sahijab – Resep daun singkong santan tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena mudah ditemukan di berbagai rumah makan. Selain lezat, daun singkong juga kaya manfaat dan mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Selain mudah didapatkan di pedagang sayur, daun singkong juga sangat murah sehingga bisa dijadikan salah satu menu andalan. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

BARU  Resep Kangkung Kuah Santan/Bobor Kangkung, Sempurna

Cara membuat Santan Daun Singkong:

  1. Siapkan bahan, aku pilih daun singkong yg muda2 saja dan cuci bersih. Siapkan santan dipanci.
  2. Rebus daun singkong ketika air sudah mendidih. Tambahkan soda kue. Rebus hingga empuk, lalu tiriskan dan peras..
  3. Giling bumbu halus, dan geprek lengkuas..
  4. Tumis bumbu halus. Tambahkan daun salam, tumis hingga matang. Lalu masukkan kesantan yang sudah disiapkan, sambil diaduk sesekali. Dan masukkan daun singkong, masak hingga mendidih. *jangan lupa koreksi rasa. Dan siap disajikan.

Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat santan daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!