Resep Daun singkong bumbu santan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Daun singkong bumbu santan Anti Gagal

Daun singkong bumbu santan. Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Resep Daun singkong bumbu santan Anti Gagal Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Anda sedang mencari inspirasi resep daun singkong bumbu santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong bumbu santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong bumbu santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan daun singkong bumbu santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat daun singkong bumbu santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daun singkong bumbu santan menggunakan 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Daun singkong bumbu santan:

  1. Ambil 3 ikat kecil Daun singkong.
  2. Sediakan 3 bh Telor Ayam.
  3. Ambil 8 bh Bawang Merah.
  4. Gunakan 5 bh Bawang Putih.
  5. Ambil Cabe Rawit : 4bh (sesuai selera).
  6. Ambil 2 bh Cabe Merah Besar.
  7. Siapkan 1 cm Jahe.
  8. Ambil 1 cm Kunyit.
  9. Gunakan secukupnya Terasi.
  10. Ambil secukupnya Garam.
  11. Sediakan Santan : 3sdm (saya pake kara).
  12. Ambil Sereh : 1batang (geprek).
  13. Sediakan Lengkuas : 1cm (geprek).
  14. Ambil 2 lmbr Daun Salam.
  15. Sediakan Minyak Goreng : 3sdm (untuk menumis).
  16. Siapkan Air : secukupnya (untuk kuah dan cairin santan karanya).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur asem simple yang Bisa Manjain Lidah

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Kemudian masukkan daun singkong dan santan. Resep Sayur Daun Singkong Dan Tempe: Pertama rebus daun singkong, setelah itu tiriskan, dan iris kasar. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum.

Langkah-langkah menyiapkan Daun singkong bumbu santan:

  1. Pilih dan cuci daun singkong, setelah itu direbus lalu tiriskan (potong-potong agar tidak terlalu panjang)..
  2. Rebus telor Ayam tingkat kematangan disesuaikan dengan selera lalu kupas..
  3. Haluskan semua bumbu kecuali sereh,lengkuas dan daun salam (bisa pakai blender atau manual.. Kalau saya lebih suka manual diulek)..
  4. Panaskan minyak goreng lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan sereh, lengkuas dan daun salam..tunggu sampai matang dan wangi bumbu keluar…
  5. Setelah bumbu matang tuangkan air untuk kuahnya.. Bisa sesuai selera yaa (jangan kebnyakan nanti hambar ?). Tunggu sampai mendidih..lalu tuang santan yang sudah dicairkan dengan air..tunggu hingga mendidih lagi…
  6. Setelah mendidih masukkan daun singkong dan telor, rebus kurang lebih 10menit agar bumbu meresap.. Cicipi rasa dan tunggu sampai bumbu meresap..
  7. Angkat dan sajikan.. Lengkapi dengan bawang goreng agar lebih mantap. Daun singkong santan siap dinikmati..

Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah. Lalu masukkan sere, laos, dan daun salam. Masukkan santan, gula pasir, dan penyedap. Tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam dan serai dengan sedikit minyak sampai harum.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Daun singkong bumbu santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!