Resep Daun singkong santan presto, Enak Banget

Diposting pada
Resep Daun singkong santan presto, Enak Banget

Daun singkong santan presto. Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep daun singkong santan presto terbaik! Hadirkan daun singkong santan presto untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Resep Daun singkong santan presto, Enak Banget Lihat juga resep Bandeng Presto Goreng Isi Daun Singkong enak lainnya. Panggang diteflon tanpa minyak hingga kuning kecoklatan. Masukkan tumisan bumbu dan daun singkong kedalam rebusan air.

Anda sedang mencari inspirasi resep daun singkong santan presto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong santan presto yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong santan presto, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan daun singkong santan presto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep daun singkong santan presto terbaik! Hadirkan daun singkong santan presto untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat daun singkong santan presto yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Daun singkong santan presto menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daun singkong santan presto:

  1. Gunakan 1 ikat sayur daun singkong.
  2. Gunakan 1 ons kacang merah.
  3. Gunakan 2 sdm teri rebon kering.
  4. Ambil 200 ml santan.
  5. Gunakan Bumbu halus :.
  6. Ambil 7 bawang merah.
  7. Siapkan 5 bawang putih.
  8. Ambil 2 butir kemiri.
  9. Sediakan 2 cabe besar merah.
  10. Siapkan Secukupnya gula, garam, kaldu jamur.
  11. Ambil 2 lembar daun salam.
BARU  Resep Capcay Kuah, Menggugah Selera

Masukan ayam presto yang telah dipanggang. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Cara membuat Daun singkong santan presto:

  1. Cuci bersih daun singkong yg sudah di pilih yg muda dan dipetik dr batang.
  2. Rendam kacang merah dengan air mendidih 20'.
  3. Presto kacang merah 5menit, buka lagi tambah air dan daun singkong. Presto kembali 10'. Daun akan menyusut dan cepet empuk ;).
  4. Bumbu yg dihaluskan ditumis hingga harum, tambah kan daun yg sudah dipresto tadi bersamaan dengan kacang merah, tambah santan dan udang rebon..
  5. Tes rasa, sajikan dengan lauk pauk dan nasi hangat :).

Paling nikmat disajikan dengan nasi putih hangat dan sambal favoritmu. Baca Juga: Mengenal Buntil Daun Singkong, Sajian Gurih Pedas Khas dari Jawa Ayam Presto Lunak. Lihat juga resep Daun Singkong Santan Pemilik Warteg Bongkar Cara Bikin Daun Singkong Santan Super Enak, Ternyata Ini Trik Rahasia Supaya Rasanya Maknyus Banget. SajianSedap.com – Akhirnya kini kita bisa bisa bikin daun singkong santan super enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat daun singkong santan presto yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!