Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak??‍? yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak??‍? yang Bikin Ngiler

Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak??‍?. Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya.

Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak??‍? yang Bikin Ngiler Ini resep sederhana sayur daun singkong yang sering saya masak di dapur kecil saya bunda. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur daun singkong kuah santen #afifahbelajarmasak??‍? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong kuah santen #afifahbelajarmasak??‍? yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong kuah santen #afifahbelajarmasak??‍?, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur daun singkong kuah santen #afifahbelajarmasak??‍? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur daun singkong kuah santen #afifahbelajarmasak??‍? yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak??‍? memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak??‍?:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 4 siung bawang putih.
  3. Siapkan 6 siung bawang merah.
  4. Gunakan 1 saset kara (kara yg cair).
  5. Siapkan 3 lembar daun salam.
  6. Gunakan 7 biji cabe rawit.
  7. Gunakan 10 biji cabe merah.
  8. Siapkan 1 ruas kunyit.
  9. Gunakan 500 ml Air.
  10. Gunakan Minyak secukupnya untuk menumis.
  11. Sediakan secukupnya Garam.
  12. Sediakan secukupnya Gula.
  13. Ambil secukupnya Penyedao rasa.
BARU  Bagaimana Membuat Capcay bakso ayam kuah Anti Gagal

Pisahkan daun singkong dari batangnya, rendam di air bersih. Sambil tunggu mendidih, cuci sayuran dengan bersih, haluskan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, cabai, ketumbar, ebi, kemiri, dan kunyit. Resep sayur daun singkong dengan kuah santan : mengolah daun singkong dan mejadikanya sajian pelengkap dalam menu makan telah lazim dilakukan oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi yang hidup di pedesaan. Masyarakat umumnya menjadikan daun singkong sebagai lalapan segar yang dimakan dengan sambal tomat, ikan asin, dan sepiring nasi.

Langkah-langkah membuat Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak??‍?:

  1. Siapkan daun singkong, cuci bersih kemudian rebus 10-15 menit.
  2. Tiriskan, kemudian potong kecil-kecil.
  3. Blender bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan kunyit.
  4. Panaskan minyak, kemudian masukan bahan2 yg sudah diblender. Tumis hingga harum..
  5. Masukan santan dan air 500ml kemuadian aduk rata. Diaduk terus ya biar santen nya gk pecah hehe.
  6. Setelah itu tambahkan penyedap rasa (aku royco sapi) kemudian garam, dan gula.
  7. Cek rasa, jika kurang bisa ditambahkan lg. Stlh selesai hidangkan selagi masih hangat, makan pakai nasi hangat?.

Resep resep masakan udang Daun singkong Resep sayur daun singkong resep daun singkong. Sayur daun singkong merupakan makanan yang enak apabila kita tahu cara mengolahnya. Tidak hanya dibuat daun singkong kuah santan saja supaya menghasilkan masakan yang enak buat keluarga Anda di rumah tentunya. Dengan harga yang tidak mahal serta mudah kita peroleh sebagai bahan untuk kita masak sehingga banyak yang suka meremehkan masakan daun. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur daun singkong kuah santen #afifahbelajarmasak??‍? yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!