Cara Gampang Membuat Capcay Gampang dan Enak yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Gampang dan Enak yang Lezat Sekali

Capcay Gampang dan Enak. Memasak capcay sebenarnya sederhana, hanya saja bahan-bahan yang digunakan memang cukup banyak, karena terdiri dari beberapa jenis sayuran. Cara membuatnya pun cukup mudah lho. Capcay goreng ala rumahan ini cara membuatnya sangat mudah dan semua bahanya juga mudah dijumpai di warung sayur yang berada di komplek maupun kampung.

Cara Gampang Membuat Capcay Gampang dan Enak yang Lezat Sekali Memasak capcay sebenarnya simpel saja namun memang bahan yang diperlukan cukup banyak, karena terdiri dari beberapa jenis sayuran. Tapi, cara membuatnya cukup mudah lho. Pengin sayur-sayuran tapi bingung pengin olahnya kaya bagaimana.

Lagi mencari inspirasi resep capcay gampang dan enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay gampang dan enak yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay gampang dan enak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay gampang dan enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Memasak capcay sebenarnya sederhana, hanya saja bahan-bahan yang digunakan memang cukup banyak, karena terdiri dari beberapa jenis sayuran. Cara membuatnya pun cukup mudah lho. Capcay goreng ala rumahan ini cara membuatnya sangat mudah dan semua bahanya juga mudah dijumpai di warung sayur yang berada di komplek maupun kampung.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay gampang dan enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay Gampang dan Enak menggunakan 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Gampang dan Enak:

  1. Sediakan 100 gr Udang Kupas / Dada Ayam, potong kecil kecil.
  2. Sediakan 1 buah Wortel, kupas potong tipis memanjang.
  3. Sediakan 100 gr Brokoli Hijau, potong sesuai selera, rendam air panas.
  4. Siapkan 1 buah Tofu Udang, potong potong lalu goreng dengan minyak.
  5. Ambil 3 lembar Jamur Kuping, potong sesuai selera.
  6. Gunakan 5 butir Bakso Sapi, potong sesuai selera.
  7. Ambil 5 butir Bakso Ikan, potong sesuai selera.
  8. Ambil 2 sdm Saus Tiram.
  9. Sediakan 1 sdt Saus Teriyaki.
  10. Siapkan 1 sdt Minyak Wijen.
  11. Sediakan 1 sdt Kecap Ikan.
  12. Ambil 1 sdt Gula Pasir.
  13. Siapkan secukupnya Garam.
  14. Siapkan secukupnya Lada Bubuk.
  15. Siapkan Air secukupnya sesuai selera.
  16. Gunakan 2 sdm Tepung Maizena larutkan dalam air.
  17. Siapkan 2-3 butir Bawang Putih.
  18. Ambil Minyak Goreng secukupnya untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Bayam Bakso yang Enak Banget

Nah, akhirnya muncul ide masakan yang enak dan mudah buatnya. Mungkin buat emak-emak bikin capcay mah gampang pisan euy. Nah, buat saya yang enggak bisa masak-masak amat bikin capcay tentu agak-agak puyeng gitu yes, wkwkwk. Lihat juga resep Nasi Capjay Kuah Siram enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Gampang dan Enak:

  1. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan ayam / udang, tumis hingga matang..
  2. Masukkan wortel dan bakso. Tumis hingga layu..
  3. Tambahkan saus tiram, saus teriyaki, minyak wijen, kecap ikan, gula, garam, lada bubuk. Campur hingga rata. Masukkan air lalu tutup wajan hingga mendidih..
  4. Masukkan tofu dan jamur. Kecilkan api. Aduk rata..
  5. Masukkan brokoli lalu masak sebentar hingga brokoli empuk. Tambahkan larutan maizena. Aduk hingga kuah mengental. Koreksi rasa..
  6. Setelah matang matikan api dan sajikan..

Ingin menikmati berbagai macam sayuran dalam satu piring? Capcay goreng bakso bisa dijadikan menu piliha Anda. Resep Tumis Kangkung Sayur capcay enak dan praktis (menu makanan sehat). Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay gampang dan enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!