Resep Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay, Enak

Diposting pada
Resep Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay, Enak

Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay. Padahal Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan. Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan resep sayur lodeh bligo/ kundur enak, ala mas fay sendiri di rumah.

Resep Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay, Enak Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan resep sayur lodeh bligo/ kundur enak, ala mas fay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita.

Anda sedang mencari inspirasi resep resep sayur lodeh bligo/ kundur enak, ala mas fay yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep sayur lodeh bligo/ kundur enak, ala mas fay yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep sayur lodeh bligo/ kundur enak, ala mas fay, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan resep sayur lodeh bligo/ kundur enak, ala mas fay enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Padahal Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan. Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan resep sayur lodeh bligo/ kundur enak, ala mas fay sendiri di rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah resep sayur lodeh bligo/ kundur enak, ala mas fay yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay menggunakan 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay:

  1. Siapkan 2 buah bligo, ukuran sedang, kupas kulit dan buang isi.
  2. Gunakan secukupnya Udang ebi.
  3. Siapkan Santan.
  4. Gunakan 7 cabe rawit.
  5. Siapkan 7 bawang merah.
  6. Ambil 3 bawang putih.
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  8. Sediakan 2 cm kencur.
  9. Siapkan 2 cm kunyit.
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  11. Siapkan 2 lembar daun jeruk purut.
  12. Sediakan 2 lembar daun salam.
  13. Ambil 1 sdt gula pasir.
  14. Gunakan secukupnya Garam.
  15. Ambil Minyak goreng.
  16. Ambil Petai (bila suka).
BARU  Resep Sayur Asem Tumis, Enak Banget

Padahal Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa menggugah selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan. Nah, kali ini kita coba, yuk, buat resep sayur lodeh bligo/ kundur enak, ala mas fay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga.

Langkah-langkah membuat Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay:

  1. Ambil bligo/kundur kemudian kupas kulitnya..
  2. Kupas bligo/kundur dan buang bijinya, lalu di potong2 kotak, rendam dalam air lalu dicuci bersih, tiriskan.
  3. Iris bawang merah +bawang putih, kunir, kencur, cabe dan haluskan/uleg semua bumbu, (kecuali lengkuas, daun jeruk purut dan daun salam), uleg sampai bener2 halus..
  4. Panaskan minyak dan tumis bumbu yg sudah dihaluskan, masuk daun jeruk puruk, daun salam dan lengkuas yg sudah dimemarkan, tumis dgn api kecil sampai harum khas bumbunya.
  5. Masukkan santan cair terlebih dahulu kedalam bumbu tumis tadi masak sampai mendidih jangan lupa sambil di aduk, setelah mendidih masukkan potongan bligo masak sambil sesekali diaduk, sampai bumbu meresap, masukkan udang ebi, tunggu bligo sampai empuk, kecilkan apinya masukkan santan kental tambahkan garam, gula. Aduk jangan sampai pecah santannya, Tes rasa jika sudah pas matikan api..
  6. Hidangkan.
  7. Selamat menikmati.

Padahal Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan. Sayur buah kundur. kundur, kupas, potong dadu, cuci (blh buang biji/tdk) • ikan teri agak besar, buang. Rumah dan hendak petik muda untuk dibuat sayur boleh petik kundur. Dalam sertiap resepi yang penting bagaimana nak buat, sele.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!