Resep Rendang daging sapi, Sempurna

Diposting pada
Resep Rendang daging sapi, Sempurna

Rendang daging sapi. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Rendang sapi sederhana. daging sapi (saya beli yg beku)•bawang merah (disini ukuran nya jumbo Daging sapi kurang LBH•santan instan kara•Bumbu halus•cabe merah keriting•cabe rawit merah.

Resep Rendang daging sapi, Sempurna Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. Resep rendang daging sapi banyak dicari orang dengan berbagai variasinya. Rendang sendiri sebenarnya adalah masakan tradisional khas daerah Minangkabau yang bukan hanya terkenal di.

Anda sedang mencari ide resep rendang daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang daging sapi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang daging sapi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Rendang sapi sederhana. daging sapi (saya beli yg beku)•bawang merah (disini ukuran nya jumbo Daging sapi kurang LBH•santan instan kara•Bumbu halus•cabe merah keriting•cabe rawit merah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rendang daging sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang daging sapi memakai 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang daging sapi:

  1. Ambil 1 kg daging sapi bagian paha (sengkel jg enak).
  2. Ambil 2500 ml santan dr 3 butir kelapa tua parut.
  3. Ambil 3 batang serai geprek.
  4. Siapkan 1 lembar daun kunyit (me skip).
  5. Ambil 5 lembar daun salam.
  6. Siapkan Bahan yg di haluskan :.
  7. Sediakan 250 gr cabe keriting merah (buang bijinya).
  8. Sediakan 250 gr bawang merah.
  9. Ambil 8 siung bawang putih.
  10. Gunakan 1 sdt jinten.
  11. Ambil 1 sdt adas.
  12. Ambil 1 sdt merica.
  13. Gunakan 1 butir pala.
  14. Ambil 5 butir cengkeh.
  15. Siapkan 3 butir kemiri.
  16. Siapkan 4 sdm ketumbar.
  17. Sediakan Seruas jahe.
  18. Ambil Seruas kunyit.
  19. Sediakan Seruas lengkuas.
  20. Sediakan Secukupnya garam, gula.
BARU  Resep Cimol simple anti meledak Anti Gagal

Cuci bersih daging sapi dan tiriskan. Potong daging sapi menjadi bentuk dadu berukuran sedang. Pastikan daging sapi yang akan dimasak rendang tidak dipotong terlalu tipis dan kecil karena akan. Resep Rendang Daging Sapi – Hari ini Info Resep kembali meyajikan resep masakan yang dapat dibuat sendiri dirumah.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang daging sapi:

  1. Masukan bahan bumbu yg sudah di haluskan ke wajan disusul santan.
  2. Tambahkan serai, daun kunyit dan daun salam, masak di atas api sambil di timba timba santan hingga mendidih kira2 15 menit.
  3. Masukan daging masak hingga mendidih dan kecilkan api beri garam dan gula secukupnya.
  4. Masak sampai santan mengental aduk supaya tidak gosong… (Saya tambahkan telur rebus saat mulai menyusut dan mengental).
  5. Teruskan memasak dg api kecil sampai rendang mengering dan berminyak.

Rendang daging sapi ini biasanya merupakan jenis masakan yang cukup enak, gurih, dan lezat serta tidak pedas. Namun demikian jika anda lebih suka cita rasa rendang daging pedas juga tidak terlalu. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Ada banyak resep rendang yang bisa dibuat di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rendang daging sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!