Resep Capcay enak, bergizi, simple dan sehat ala rumahan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay enak, bergizi, simple dan sehat ala rumahan Anti Gagal

Capcay enak, bergizi, simple dan sehat ala rumahan. Cara membuat capcay rumahan yang sederhana, simple, enak dan sehat yuk simak videonya sampai selesai, semoga kalian suka ya dan semoga video ini juga bermanf. Resep capcay enak bergizi simple dan sehat ala rumahan. Capcay enak bergizi simple dan sehat ala rumahan.

Resep Capcay enak, bergizi, simple dan sehat ala rumahan Anti Gagal RESEP CAPCAY ENAK SEGAR DAN BERGIZI ALA RUMAHAN BIKIN NAGIH. Menu Capcay banyak di gemari oleh orang banyak. Lihat juga resep Capcay Kuah Lengkap Gizi dan Nikmat Tiada Tara enak lainnya.

Lagi mencari ide resep capcay enak, bergizi, simple dan sehat ala rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay enak, bergizi, simple dan sehat ala rumahan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat capcay rumahan yang sederhana, simple, enak dan sehat yuk simak videonya sampai selesai, semoga kalian suka ya dan semoga video ini juga bermanf. Resep capcay enak bergizi simple dan sehat ala rumahan. Capcay enak bergizi simple dan sehat ala rumahan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay enak, bergizi, simple dan sehat ala rumahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay enak, bergizi, simple dan sehat ala rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay enak, bergizi, simple dan sehat ala rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay enak, bergizi, simple dan sehat ala rumahan memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay enak, bergizi, simple dan sehat ala rumahan:

  1. Sediakan 2 wortel ukuran besar, cuci bersih dan potong sesuai selera.
  2. Ambil 1 kembang kol, cuci bersih lalu potong sesuai selera.
  3. Ambil secukupnya Sawi putih.
  4. Gunakan secukupnya Bakso.
  5. Sediakan Sosis secukupnya, iris sesuai selera.
  6. Gunakan 4 siung Bawang putih.
  7. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  8. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
  9. Gunakan 1 sdt gula.
  10. Sediakan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  12. Sediakan 1 sdm saus tyram.
  13. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  14. Ambil 400 ml Air.
  15. Gunakan 2 sdm tepung maizena bisa diganti dengan tepung tapioka.
  16. Ambil 3 Cabai rawit iris kecil-kecil.
BARU  Resep Sayur bening sawi wortel yang Menggugah Selera

Lihat juga resep Cap Cay Sayur Rumahan, Mudah, Simpel, Enak dan Gurih enak lainnya. Bagi pecinta capcay dan sayur-sayuran berikut aneka resep capcay enak yang bisa disontek untuk menu harian. Baik kita kembali ke hal bumbu bumbu makanan capcay enak bergizi simple dan sehat ala rumahan. Cap cai merupakan hidangan khas tionghoa yang populer di indonesia.

Langkah-langkah membuat Capcay enak, bergizi, simple dan sehat ala rumahan:

  1. Tumis bawang putih dan bawang Bombay sampai harum, lalu tambahkan air, masukkan wortel, kembang kol dan sawi putih.
  2. Masukkan tepung maizena yg telah dilarutkan dengan sedikit air, jika tidak ada tepung maizena bisa diganti dengan tepung tapioka.
  3. Masukkan pentol dan sosis, masukkan garam, gula, kaldu bubuk, lada bubuk, saus tyram dan cabe rawit aduk rata. Masak sampai air mendidih dan dirasa cukup matang.
  4. Tips jangan terlalu lama memasak sayuran ya moms, bunda dan sista karena panas bisa mengurangi bahkan menghilangkan vitamin tertentu, karena terdapat sayur yg mengandung vitamin yg larut dalam lemak jadi gunakan sedikit minyak dan sebelum memasukkan sayuran tambahkan air terlebih dahulu.. selamat mencoba, semoga bermanfaat dan sehat selalu…

Membuat capcay goreng, capcay udang, hingga capcay jamur juga bisa jadi pilihan enak dan sehat. Menu capcay bisa dimasak kering dan kuah. Menu makanan sehat yang bisa menjadi pilihan salah satunya adalah capcay. Olahan makanan ini bergizi karena terdiri dari beberapa sayur yang diolah dengan bumbu yang khas. Tentunya selain enak, menu tersebut juga bermanfaat loh bagi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay enak, bergizi, simple dan sehat ala rumahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!