Resep Sup Iga Sapi yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sup Iga Sapi yang Sempurna

Sup Iga Sapi. SUP IGA SAPI Bahan-bahannya – Iga sapi – wortel – Kentang – Daun Bawang – Daun seledri Bumbu-bumbunya – Bawang Putih – Bawang Bombay – Cengkeh – Kapulaga. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin buah hatinya tumbuh dengan cerdas, berikan sup iga sapi. Copyright. © © All Rights Reserved.

Resep Sup Iga Sapi yang Sempurna Cocok dinikmati hangat saat cuaca panas dan berangin. Resep Cara Membuat Sup & Gulai Iga Sapi – Iga sapi merupakan salah satu jenis makanan yang banyak digemari oleh masyarakat, karena selain rasanya yang enak. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja.

Sedang mencari ide resep sup iga sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup iga sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup iga sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup iga sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

SUP IGA SAPI Bahan-bahannya – Iga sapi – wortel – Kentang – Daun Bawang – Daun seledri Bumbu-bumbunya – Bawang Putih – Bawang Bombay – Cengkeh – Kapulaga. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin buah hatinya tumbuh dengan cerdas, berikan sup iga sapi. Copyright. © © All Rights Reserved.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup iga sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Iga Sapi menggunakan 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup Iga Sapi:

  1. Siapkan 300 gr iga sapi.
  2. Ambil Bahan rebusan iga.
  3. Ambil 300 gr iga sapi.
  4. Gunakan Sereh dikeprek.
  5. Ambil Daun salam.
  6. Ambil Jahe dikeprek.
  7. Siapkan Bawang putih dikeprek.
  8. Ambil Bahan sup.
  9. Sediakan 1 buah kentang.
  10. Siapkan 2 buah wortel.
  11. Ambil 3 siung bawang putih.
  12. Sediakan 5 siung bawang merah.
  13. Siapkan Pala.
  14. Sediakan 1 bj Kembang sisir.
  15. Siapkan 1 btg kecil kayu manis.
  16. Gunakan 4 bj cengkeh.
  17. Gunakan secukupnya Lada bubuk.
  18. Ambil Bawang pree.
  19. Sediakan secukupnya Garam.
  20. Gunakan secukupnya Penyedap rasa.
BARU  Resep Oseng cumi asin terong tahu tepung Anti Gagal

Iga sapi akan lebih cepat empuk jika direbus menggunakan panci presto Vicenza Pressure. Resep Sup Iga Asam dicari oleh banyak orang, terutama pecinta kuliner nusantara. Resep Sop Tulang Sapi Bundo Minang Подробнее. Resep SUP AYAM / SOP AYAM khas Dapur Uni ET Подробнее.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Iga Sapi:

  1. Masak iga yg sdh dicuci bersih dg di presto sampai empuk kurleb 30 menit. Jangan lupa tambahkan jahe, Sere, salam dan bawang putih..
  2. Buang air rebusan iga. Keprek bawang putih dan bawang merah. Siapkan bumbu Dan sayuran..
  3. Panaskan wajan beri sedikit minyak goreng. Tumis bawang putih dan bawang merah lalu masukkan bumbu Yang lain. Tumis sampai harum..
  4. Masukkan iga dan air biarkan sampai air mendidih lalu masukkan sayuran. Tambahkan garam dan penyedap Rasa. Masak hingga sayur empuk..
  5. Potong tomat sesuai selera. Masukkan dalam mangkuk saji siram dengan sup Iga yg telah masak. Taburi dengan irisan bawang pree dan bawang merah goreng. Sajikan..

Baca juga: Resep Soto Daging Sapi Santan. Resep sup iga pedas asam manis gurih ini cukup mudah untuk. Iga sapi yang empuk dengan paduan gurih, asam, dan pedas dari kuah konro yang kental bisa jadi Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sup Iga Sapi Bahan – Iga. Sop Iga Sapi Spesial Empuk Tanpa Presto. Resep Sop Iga Sapi Bening Super Empuk Dagingnya Gampang Banget Lepas Dari Tulang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup iga sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!