Resep Sayur Oyong yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sayur Oyong yang Bikin Ngiler

Sayur Oyong. Sayur oyong is a light, clear luffa gourd soup that's typical of Indonesian home cooking. The gourd is cooked with cellophane noodles, garlic, and mushroom bouillon. Beef balls can be added for extra protein.

Resep Sayur Oyong yang Bikin Ngiler Chinese okra soup is a "country style dish often served at family meals". In Indonesian cuisine okra soup is called sayur oyong, usually served in clear chicken broth with rice vermicelli (bihun) or mung bean vermicelli. Sayuran hijau memang merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari karena mengandung banyak nutrisi untuk memelihara kesehatan tubuh.

Lagi mencari inspirasi resep sayur oyong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur oyong yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur oyong is a light, clear luffa gourd soup that's typical of Indonesian home cooking. The gourd is cooked with cellophane noodles, garlic, and mushroom bouillon. Beef balls can be added for extra protein.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur oyong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur oyong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur oyong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Oyong menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Oyong:

  1. Gunakan 1 buah oyong.
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 1/2 mie jagung.
  4. Siapkan 1 bungkus bakso.
  5. Siapkan 1/2 kubis.
  6. Sediakan 3 siung bawang merah.
  7. Sediakan 1 siung bawah putih.
BARU  Resep Bakwan Kres Sawi Hijau yang Sempurna

Tak melulu daun-daunan, sayuran hijau ini juga bisa yang berbentuk buah, seperti sayur oyong. Bahan dan cara membuat sayur bayam oyong cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengikuti dua langkah masak saja. Baca juga: Resep Sayur Bayam Bening Jagung Muda, Pakai Temu Kunci Bikin Sedap.

Cara menyiapkan Sayur Oyong:

  1. Mie jagung siram air panas -+ 3 menit, kemudian tiriskan. Iris tipis bawang merah dan bawang putih.
  2. Masak air sampe mendidih.
  3. Jika sudah mendidih masukkan bawang merah, bawang putih. Tunggu sampai setengah mateng.
  4. Kemudian masukkan bakso, kubis, oyong.
  5. Kecilkan api, kemudian masukkan mie jagung yang sudah ditiriskan lalu matikan api. Taburi bawang goreng sesuai selera, siap sajikan..

Manfaat oyong yang terakhir adalah mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan jerawat di wajah. Hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin C dalam gambas baik untuk kesehatan kulit. Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tuntas. Ternyata ada banyak manfaat gambas atau sayur oyong bagi tubuh, jadi Anda tak perlu ragu lagi untuk memakannya. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Oyong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!