Resep Roti sisir tanpa telur, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Roti sisir tanpa telur, Bikin Ngiler

Roti sisir tanpa telur. Resep Roti sisir jadul (Tanpa telur). ID – Bikin roti manis tanpa telur tapi tetap lembut? Resep roti manis tanpa telur yang dibagikan Roosanti Widyastuti dibawah ini bisa kamu cobain di rumah.

Resep Roti sisir tanpa telur, Bikin Ngiler ID – Berhasil bikin roti buatan sendiri di rumah tentu hal yang membanggakan. Seperti resep roti sisir dengan bahan sederhana di bawah ini. Roti sisir sendiri adalah salah satu jenis roti klasik dengan bentuk seperti susunan-susunan roti yang tinggal kamu robek saat ingin memakannya.

Lagi mencari ide resep roti sisir tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sisir tanpa telur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Roti sisir jadul (Tanpa telur). ID – Bikin roti manis tanpa telur tapi tetap lembut? Resep roti manis tanpa telur yang dibagikan Roosanti Widyastuti dibawah ini bisa kamu cobain di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sisir tanpa telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti sisir tanpa telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti sisir tanpa telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti sisir tanpa telur memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti sisir tanpa telur:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Gunakan 300 gr Tepung terigu.
  3. Sediakan 5 gr Ragi.
  4. Gunakan 30 gr Gulpas.
  5. Ambil 130 ml Air.
  6. Sediakan Bahan B:.
  7. Gunakan 30 gr Mentega.
  8. Sediakan 1/4 sdt Garam.
  9. Ambil Bahan olesan:.
  10. Siapkan Kuning telur dan madu.
  11. Siapkan Toping keju dan mesis.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Bakar (pake ayam ungkep bumbu kuning), Lezat

Resep Roti lembut tanpa telur, susu, mentega. Resep roti ini memakai resepnya youtuber Indonesia, mbak Nikmatul Rosidah. Lihat juga resep Roti Sisir enak lainnya. Roti Gulung Isi Pisang Nuttela Resep ci @henimaria ( buku resep ' S. emua Orang Bisa Bikin Kue ' ) By @ida_yuni.

Langkah-langkah membuat Roti sisir tanpa telur:

  1. Campur semua bahan A lalu tuangkan air sedikit demi sedikit aduk rata kemudian masukkan bahan B.
  2. Kemudian ulenin adonan sampai elastis lalu bulatkan dan di diamkan sampai mengembang 2x lipat.
  3. Selanjutnya timbang adonan 25 gr, lalu bulat2kan adonan diamkan sampai 15 menit lalu ambil 1 adonan.
  4. Kemudian pipihkan adonan lalu lipat taro di loyang yg sudah di oleskan mentega lanjutkan sampai habis.
  5. Selanjutnya diamkan adonan sampai mengembang 2x lipat lalu oleskan bahan oles.
  6. Lalu panggang sebelum masuk ke oven panaskan dahulu, panggang selama 35 menit suhu 170 atau sesuai suhu oven masing2, Tara jadi.
  7. Roti sisir empuk dan enak.

ROTI bisa jadi makanan yang enak dimakan ketika pagi hari atau sambil menunggu waktu makan besar tiba. Banyak jenis dan rasa baru dari roti yang tidak pernah bikin bosan. Salah satunya adalah roti sisir mentega. Roti sisir mentega memiliki tekstur yang lembut, berserat, dan manis dari menteganya. Metode roti dengan adonan biang (sponge) dapat menghasilkan roti dengan aroma seperti beli di bakery.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti sisir tanpa telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!