Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Balado Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Balado Kemangi Anti Gagal

Ayam Suwir Balado Kemangi. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Kali ini masak ayam, udah sering juga sih bikin ayam suwir kemangi. Kali ini hasil recook resep punya mbak Amanda.

Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Balado Kemangi Anti Gagal Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir balado kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir balado kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir balado kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir balado kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Kali ini masak ayam, udah sering juga sih bikin ayam suwir kemangi. Kali ini hasil recook resep punya mbak Amanda.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam suwir balado kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Suwir Balado Kemangi memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Suwir Balado Kemangi:

  1. Siapkan 350 gr ayam.
  2. Gunakan 1 ikat kecil kemangi, petiki daunnya.
  3. Sediakan 1 lbr daun salam.
  4. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  5. Gunakan 2 cm jahe, memarkan.
  6. Ambil 2 cm lengkuas, memarkan.
  7. Sediakan 1 batang sereh, memarkan.
  8. Ambil Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk.
  9. Siapkan Bumbu Halus :.
  10. Sediakan 4 siung bawang putih.
  11. Ambil 6 siung bawang merah.
  12. Ambil 3 buah cabe rawit merah.
  13. Sediakan 6 buah cabe merah keriting.
  14. Sediakan 1 cm kunyit.
  15. Ambil 3 butir kemiri.
  16. Siapkan 1 buah tomat ukuran sedang.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Pisang goreng kekinian Anti Gagal

Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah.

Cara menyiapkan Ayam Suwir Balado Kemangi:

  1. Suwir-suwir ayam sisa olahan, atau ayam yg sudah di rebus. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, jahe, lengkuas dan sereh hingga harum dan matang..
  3. Tambahkan garam, gula, kaldu bubuk. Masukkan suwiran ayam. Aduk hingga rata dan meresap..
  4. Terakhir masukkan daun kemangi. Masak hingga kemangi layu. Aduk rata. Angkat dan sajikan..

Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk. Resep Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk. Lihat juga resep Ayam suir daun jeruk enak lainnya. Ternyataaa masya Allah enak banget ? Penyelesaian memasak nasi bakar ayam suwir kemangi. Ayam Suwir Kemangi, Menu Sahur Antiribet Yang Aroma Lezatnya Pasti Bikin Nagih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir balado kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!