Resep Sayur asem kacang edamame, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur asem kacang edamame, Enak Banget

Sayur asem kacang edamame. Kacang Edamame sebenarnya adalah sayuran yang dikenali sebagai kacang soya hijau. Edamame jika diterjemahkan secara terus bermaksud 'kacang ranting', iaitu 'eda'=ranting dan 'mame'=kacang. Ði China, kacang soya hijau ini dikenali sebagai maodou yang membawa maksud 'kacang berbulu'. Ini kerana terdapat bulu-bulu halus pada kulit.

Resep Sayur asem kacang edamame, Enak Banget Tetapi, ada cara lain untuk menikmatinya. Edamame adalah sayuran kacang-kacangan yang berasal dari Jepang. Dalam bahasa Jepang edamame berarti kacang yang tumbuh di bawah cabang dan masyarakat Eropa menyebutnya green soybean, sweet soybean atau vegetable soybean.

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem kacang edamame yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem kacang edamame yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem kacang edamame, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur asem kacang edamame enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kacang Edamame sebenarnya adalah sayuran yang dikenali sebagai kacang soya hijau. Edamame jika diterjemahkan secara terus bermaksud 'kacang ranting', iaitu 'eda'=ranting dan 'mame'=kacang. Ði China, kacang soya hijau ini dikenali sebagai maodou yang membawa maksud 'kacang berbulu'. Ini kerana terdapat bulu-bulu halus pada kulit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur asem kacang edamame sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur asem kacang edamame memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Lodeh Tetes (Tahu Tempe Sawi), Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur asem kacang edamame:

  1. Siapkan 1 ikat edamame.
  2. Gunakan 3 siung bawang merah.
  3. Siapkan 3 biji cabe merah.
  4. Gunakan 1/4 sdt terasi.
  5. Ambil garam.
  6. Ambil gula.

Edamame adalah sayuran kacang-kacangan yang berasal dari Jepang. Dalam bahasa Jepang edamame berarti kacang yang tumbuh di bawah cabang dan masyarakat Eropa menyebutnya green soybean, sweet soybean atau vegetable soybean. Edamame bisa dimasak apa aja ya? Rasanya ada beberapa orang yang kurang familiar dengan edamame.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur asem kacang edamame:

  1. Lepas kacang edamame dr batangna.kemudian cuci sampai bersih..
  2. Uleg bawang merah,cabe merah,terasi.tambah garam,gula secukupnya..
  3. Rebus air sampai mendidih.masukan kacang dan bumbu yg sudah di haluskan.masak hingga mateng. Siap dihidangkan..

Edamame adalah kedelai yang masih muda, tapi bukan kacang kedelai loh ya. Edamame paling populer di daerah Asia, paling sering dijadikan makanan ringan. Keistimewaan edamame sama dengan kacang bulu yaitu mengandung isofavon yang menurut ahli kesehatan bisa mengurangi penurunan kemampuan kognitif, mengandung asam amino dan protein, seperti halnya kacang-kacangan lainnya. Tapi penduduk Jepang menghargai semua yang lahir dari alamnya, tradisinya, yaitu budaya. Manfaat Kacang Jogo.dalam bentuk asam filat yang susah di cerna oleh tubuh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur asem kacang edamame yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!