Cara Gampang Membuat Ayam Tepung Saos Nanas, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Tepung Saos Nanas, Sempurna

Ayam Tepung Saos Nanas. Kali ini Dapur Rahmad berbagi resep Ayam Tepung Saus Asam Manis yang simple dan tidak ribet. gurih dan crispi dari ayam di. Lihat juga resep Ayam tepung sambel nanas enak lainnya. ayam potong sesuai selera•tepung terigu opsional hnya untuk baluran•nnas matang potong memanjang•tgkai daun bawang iris serong•bumbu yg dihaluskan :•bw.merah•bw.putih•cabai merah. Ayam menjadi makanan favorit semua orang.

Cara Gampang Membuat Ayam Tepung Saos Nanas, Sempurna Masukkan potongan ayam ke dalam putih telur kemudian gulingkan di atas tepung terigu. Langkah berikutnya panaskan minyak, goreng ayam fillet tepung sampai matang dan berwarna kecoklatan. Gunakan api sedang ya Bunda, yang bertujuan Masukkan wortel, masak sampai empuk, kemudian masukkan nanas dan paprika jika pakai.

Sedang mencari ide resep ayam tepung saos nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung saos nanas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung saos nanas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam tepung saos nanas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kali ini Dapur Rahmad berbagi resep Ayam Tepung Saus Asam Manis yang simple dan tidak ribet. gurih dan crispi dari ayam di. Lihat juga resep Ayam tepung sambel nanas enak lainnya. ayam potong sesuai selera•tepung terigu opsional hnya untuk baluran•nnas matang potong memanjang•tgkai daun bawang iris serong•bumbu yg dihaluskan :•bw.merah•bw.putih•cabai merah. Ayam menjadi makanan favorit semua orang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam tepung saos nanas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Tepung Saos Nanas memakai 16 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Tepung Saos Nanas:

  1. Sediakan 1/2 kg Ayam Fillet (potong dadu).
  2. Siapkan 1 btr Telor.
  3. Ambil 500 g Tepung Terigu.
  4. Siapkan Garam + Lada.
  5. Ambil Saos :.
  6. Siapkan 3 sdm Saos Tomat.
  7. Sediakan 1 bh Jeruk (pilih yg manis, ambil airnya).
  8. Sediakan 2 sdm Margarin.
  9. Ambil 1 bh Bawang Bombay (iris2).
  10. Sediakan 1 bh Nanas (potong2).
  11. Sediakan 5 sg BaPut (iris2).
  12. Ambil Lada Hitam.
  13. Siapkan 3 sdm Biji Wijen Hitam.
  14. Sediakan 100 ml Minyak Wijen.
  15. Gunakan 2 sdm Kecap Inggris.
  16. Gunakan Maizena (larutkan dengan 250ml air).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam pedas madu yang Menggugah Selera

Masak terus sampai saus meletup-letup, tes rasa. Maka dari itu, agar tak perlu menunggu lama maka pembuatan saus nanas untuk pizza ini kita dahulukan. Bahan pertama yang perlu dipersiapkan adalah memotong nanasnya dengan ukuran yang kecil. Cara Membuat Ayam Tepung Saus Asam Manis yang Gurih Anda bisa menambahkan beberapa potong nanas, wortel serta bahan lainnya sesuai dengan selera pada.

Langkah-langkah membuat Ayam Tepung Saos Nanas:

  1. Campurkan telur dan tepung, aduk sampai kental.
  2. Marinade ayam dengan garam dan lada secara merata.
  3. Baluri ayam dengan adonan terigu sampai raya lalu goreng hingga kecoklatan.
  4. Angkat, tiriskan lalu sisihkan.
  5. Lelehkan margarin lalu tumis bawang sampai harum.
  6. Masukan saos tomat, biji wijen, nanas dan lada hitam, aduk rata.
  7. Tambahkan air jeruk, aduk rata kembali.
  8. Masukan minyak wijen dan larutan maizena, aduk rata, masak hingga mendidih dan kental.
  9. Penyajiannya : tata ayam diatas piring saji lalu siram.

Cara:Bikin,Ayam, Goreng ,Tepung,Saus,Tiram Hallo, asalmmualaikum, bunda, kali ini video saya ayam goreng tepung saus tiram. Ayam Kuluyuk sebenarnya ayam balur tepung yang disiram dengan saus asam-manis. Meski tampilannya sederhana, Stik Ayam Saus Nanas pasti sukses bikin ketagihan dengan rasanya yang luar biasa enak. Untuk saus nanasnya, pertama-tama tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukan irisan wortel hingga matang, kemudian Kemudian masukan saus tomat dan saus cabai secukupnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam tepung saos nanas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!