Resep Rica rica ayam yang Enak

Diposting pada
Resep Rica rica ayam yang Enak

Rica rica ayam. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Resep Rica rica ayam yang Enak It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi.

Anda sedang mencari inspirasi resep rica rica ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica rica ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica rica ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rica rica ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rica rica ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rica rica ayam menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam sambal matah, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rica rica ayam:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 9 buah cabai setan.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1/2 sdt merica.
  6. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  7. Sediakan 2 biji miri.
  8. Siapkan 5 sdm kecap.
  9. Sediakan 500 ml air.
  10. Sediakan 50 gr gula jawa (1 biji yg kecil).
  11. Siapkan jahe,laos,sere.
  12. Sediakan 1 sdt garam.
  13. Ambil daun salam,daun jeruk.
  14. Ambil minyak untuk menumis.

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Butuh inspirasi untuk memasak resep rica-rica ayam rumahan yang rasanya juara? Berikut ini kami rangkum resep – resep rahasianya khusus untuk Anda.

Langkah-langkah membuat Rica rica ayam:

  1. Siapkan bahan,lalu haluskan bumbu (merica,tumbar,bawang merah,bawang putih,cabai,kemiri), geprek jahe,laos,sere.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu hingga harum.
  3. Tambahkan sedikit air,masukan ayam,gula jawa,kecap,setelah meresap,masukan sisa air,biarkan hingga air hampir habis,matang hidangkan.

Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rica rica ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!