Resep Roti Sobek Ubi Ungu, Lezat

Diposting pada
Resep Roti Sobek Ubi Ungu, Lezat

Roti Sobek Ubi Ungu. Di kukus ubi ungu nya lalu di kalis kan pakai garfu juga bisa pakai gelas kaca juga bisa. Saat ini lagi senang banget sama yang cantik – cantik, ungu – ungu, berbahan dasar ubi ungu, sebelumnya sudah di posting tentang donat ubi. Roti Sobek Ubi Ungu Super Lembut Dan Empuk Banget.

Resep Roti Sobek Ubi Ungu, Lezat Siapkan wadah, lalu masukkan tepung terigu, gula pasir, garam, ragi, dan ubi ungu yang telah dihaluskan. Campur tepung, susu bubuk dan ubi ungu, aduk rata. Buat lubang di tengahnya,tambahkan susu cair dan telur,aduk rata.

Anda sedang mencari ide resep roti sobek ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek ubi ungu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti sobek ubi ungu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di kukus ubi ungu nya lalu di kalis kan pakai garfu juga bisa pakai gelas kaca juga bisa. Saat ini lagi senang banget sama yang cantik – cantik, ungu – ungu, berbahan dasar ubi ungu, sebelumnya sudah di posting tentang donat ubi. Roti Sobek Ubi Ungu Super Lembut Dan Empuk Banget.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti sobek ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek Ubi Ungu menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti Sobek Ubi Ungu:

  1. Sediakan 1 butir telur.
  2. Ambil 50 ml susu cair.
  3. Ambil 100 gram ubi ungu (sudah dikupas dan dikukus).
  4. Sediakan 200 gram tepung terigu protein tinggi.
  5. Siapkan 50 gram tepung terigu protein sedang.
  6. Ambil 1 sdm susu bubuk.
  7. Ambil 1/4 sdt garam.
  8. Gunakan 45 gram gula pasir.
  9. Sediakan 1 sdt ragi instant.
  10. Sediakan 35 gram butter.
  11. Sediakan Isian.
  12. Gunakan 1 buah pisang sunpride.
  13. Ambil Chocochips.
  14. Siapkan Olesan.
  15. Ambil 1 butir telur.
  16. Sediakan 1 sdm susu cair.
  17. Ambil 1 sdm margarin.
BARU  Resep Mashed Potato ala Tiger Kitchen, Bisa Manjain Lidah

Catatan : setelah coba saya simpen sampe besoknya. Sajikan menu sarapan seru dengan Roti Sobek Ubi Ungu ini yuk. Tambahan ubi ungu enggak cuma bikin waranya jadi makin cantik, dan makan roti jadiSungguh akan jadi menu sarapan yang lembut dan nikmat.. Masih dalam edisi jatuh cinta sama ubi ungu, biasanya saya membuat roti sobek taro.

Cara menyiapkan Roti Sobek Ubi Ungu:

  1. Saya mengulen dengan bantuan bread maker. Masukkan susu cair telur dan ubi ungu yang sudah dihaluskan kemudian masukkan semua tepung dan susu bubuk, pojok kanan atas garam, pojok kanan bawah gula pasir dan lubangi ditengah untuk ragi instant kemudian klik ON.
  2. Setelah 2 menit masukkan butter dan tutup kembali, biarkan hingga mengulen selesai dengan sendirinya. Angkat dan bulatkan kemudian istirahatkan 15 menit hingga mengembang 2x lipat. Roti Sobek Ubi Ungu
  3. Setelah diistirahatkan kemudian bagi @50 gram menjadi 11 bagian dan bulatkan kemudian pipihkan kasih isian yang sudah disiapkan sampai dengan selesai.
  4. Kemudian tata di loyang bulat ukuran 18×7 cm kemudian istirahatkan kembali sambil menunggu oven dipanaskan 15 menit dengan suhu 180* saat mau dimasukkanke oven, oles dengan kocokan telur dan susu cair.
  5. Panggang 25 menit dengan suhu 170*. Angkat langsung kasih olesan margarin.
  6. Biarkan dingin dan siap untuk disajikan ?. Roti Sobek Ubi Ungu

Karena Ira sudah memberikan dua resep roti sobek andalannya, maka saya akan Dengan menggunakan tangan bersih, campur dua jenis terigu dan ubi ungu yang sudah dihaluskan sampai rata. Berikut ini cara membuat roti sobek yang lembut dan berserat di rumah, sebaiknya memperhatikan bahan utama pembuatannya seperti tepung hingga susu. Selanjutnya, roti sobek dapat dipadukan dengan aneka varian rasa, seperti roti sobek cokelat kacang dan roti sobek ubi ungu. Jika Anda membuat Resep Roti Ubi Ungu ini sendiri di rumah dijamin rasanya akan lebih enak, apalagi Anda bisa memberikan topping sesuai selera Anda. Pilih Opsi Coklat Keju ChocoNut Kombinasi Coklat Keju.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti sobek ubi ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!