Resep Ayam tangkap simple, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam tangkap simple, Lezat

Ayam tangkap simple. I love ayam tangkap after i went to this restaurant. The taste is very good, also the service went I recommend you Ayam and Bebek Tangkap as their main specialty. very delicious. just try it and. Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. ayam tangkap is an acehnese dish which litteraly means catch chicken. different from most acehnese dishes that are very spicy and curried type, this recipe is a simple but flavourfull fried chicken.

Resep Ayam tangkap simple, Lezat The Authentic Taste of Acehnese Cuisine. Ayam tangkap khas Aceh ini biasa disebut juga dengan nama ayam tsunami karena tampilannya Ayam Tangkap Khas Aceh. Mesti ramai yang suka makan nasi ayam kan.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam tangkap simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

I love ayam tangkap after i went to this restaurant. The taste is very good, also the service went I recommend you Ayam and Bebek Tangkap as their main specialty. very delicious. just try it and. Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. ayam tangkap is an acehnese dish which litteraly means catch chicken. different from most acehnese dishes that are very spicy and curried type, this recipe is a simple but flavourfull fried chicken.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam tangkap simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam tangkap simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam tangkap simple menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Puding Coklat Susu dan Vla Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam tangkap simple:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 1/2 ons cabe hijau.
  3. Sediakan Cabe rawit (sesuai selera).
  4. Sediakan 1 buah bawang merah besar.
  5. Ambil 8 siung bawang putih.
  6. Ambil Daun pandan(sesuai selera).
  7. Siapkan Daun temuru(sesuai selera).
  8. Ambil Gula dan garam.

Tak kiralah hari-hari biasa atau hari istimewa, nasi ayam ni memang sesuai dihidangkan pada bila-bila masa. Mendengarkan resep Ayam Tangkap, bahan Ayam Tangkap Cara Memasak Ayam Tangkap. Untuk membuat Resep Ayam Tangkap khas Aceh yang lezat dan enak sebenarnya tidak terlalu sulit. Resepi Ayam Pongteh ini sememangnya klasik sekali dan wajib dicuba.

Cara menyiapkan Ayam tangkap simple:

  1. Potong-potong semua bahan. Termasuk ayam..
  2. Goreng dahulu daun-daunan agar krenyes. Setelah itu goreng ayam yang sudah dipotong kecil-kecil..
  3. Kemudian tumis cabe hijau,cabe rawit,bawang putih,dan bawang merah. Masukkan gula garam.(sampai bener-bener berasa).
  4. Masukkan ayam yang sudah digoreng tadi. Oseng-oseng sebentar lalu masukkan daun pandan dan temuru yang sudah digoreng tadi. Sajikan..

Gabungan pes taucu dan gula Melaka memberikan hidangan ini rasa yang sangat unik. Ayam Tangkap, sesuai dengan namanya, untuk menikmati kelezatannya kita harus 'menangkap' ayam di balik daun-daun yang menimbunnya. Bukan sembarang daun, karena rempah-rempah segar. Satpam kaget melihat ada yang bergerak di dekat kandang ayam milik salah satu warga. "Kaget lihat yang bergerak di kandang. Ularnya lagi melilit ayam jago," kata Mang Ripin, warga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam tangkap simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!