Resep Ayam goreng tulang lunak (presto) yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam goreng tulang lunak (presto) yang Lezat Sekali

Ayam goreng tulang lunak (presto). Membuat ayam goreng tulang lunak sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda mengetahui tipsnya. Jangan menggunakan ayam yang sudah terlalu tua maupun masih terlalu muda. Anda juga bisa menggunakan ayam kampung untuk rasa yang lebih lezat.

Resep Ayam goreng tulang lunak (presto) yang Lezat Sekali Ayam goreng presto atau yang sering disebut dengan ayam goreng tulang lunak ini sangat enak sekali jika dinikmati dengan nasi hangat nan pulen. Ayam goreng tulang lunak merupakan salah satu kuliner yang selalu memberikan kepuasan tersendiri bagi para penikmat ayam. Wah jadilah ayam goreng lengkuas presto dengan tulang empuk dan lunak.

Lagi mencari ide resep ayam goreng tulang lunak (presto) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tulang lunak (presto) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tulang lunak (presto), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng tulang lunak (presto) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Membuat ayam goreng tulang lunak sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda mengetahui tipsnya. Jangan menggunakan ayam yang sudah terlalu tua maupun masih terlalu muda. Anda juga bisa menggunakan ayam kampung untuk rasa yang lebih lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng tulang lunak (presto) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng tulang lunak (presto) menggunakan 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng tulang lunak (presto):

  1. Gunakan 1 kg ayam potong.
  2. Gunakan bumbu halus.
  3. Gunakan 10 siung bawang merah.
  4. Gunakan 7 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 ruas jahe.
  6. Siapkan 5 ruas lengkuas.
  7. Ambil 1 batang serai.
  8. Ambil 2 ruas kunyit.
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  10. Ambil 5 buah kemiri.
  11. Gunakan secukupnya garam.
  12. Sediakan secukupnya penyedap rasa.
  13. Ambil secukupnya lada.
  14. Siapkan bahan lain.
  15. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  16. Sediakan 3 lembar daun salam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tongseng Ayam (Tanpa Santan dan Tidak Pedas), Sempurna

Resep masakan ayam menjadi info paling banyak dicari apalagi saat Karena bumbu ayam lebih meresap kedalam daging ayam. Nah bagi bunda dan sis cantik sekalian, yuk mencoba ayam goreng presto tulang lunak. Ayam goreng tulang lunak ini pun sajikan dengan aneka pelengkap. Memasak ayam dan sebagainya menggunaan panci presto akan membuat cita rasa masakan semakin enak dan nikmat, selain bahan baku ayam panci presto bisa dijadikan alat untuk membuat masakan ikan dengan duri yang lunak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng tulang lunak (presto):

  1. Haluskan bumbu, masukkan bahan bahan ke dalam presto, tambahkan air sampai ayam tenggelam, aduk rata..
  2. Nyalakan kompor dengan api besar, jika katup presto sudah berdesis kecilkan api kompor.tunggu hingga 1 jam 30 menit, terhitung dari presto sudah berdesis..
  3. Setelah selesai, biarkan uap panas nya benar2 keluar, tunggu hingga benar2 dingin atau uapnya habis.
  4. Setelah uap panas nya benar benar habis, buka tutup presto. air agak kasat ya, air jangan sampai benar2 habis, kalau tidak ayamnya bisa gosong.
  5. Diamkan dulu sampai benar benar dingin. agar ayam tidak hancur saat diangkat,.
  6. Pindahkan ayam, angkat pelan pelan yaa jangan sampai ayamnya hancur, panaskan minyak goreng, kemudian goreng ayam.
  7. Saring bumbu ayam, kemudian goreng juga hingga kering.
  8. Ayam presto tulang lunak siap di nikmati.

Ayam Goreng Tulang Lunak Malioboro – Kertajaya. Resto satu ini adalah penyedia makanan paling populer di Surabaya, ayam goreng, tapi cara masaknya Ayam Presto Telur asin ini adalah salah satu hidangan mereka yang relatif baru, mengingatkan saya pada resep yang biasanya dipakai untuk. Resep ayam tulang lunak – Pernahkah Anda makan ayam goreng yang memiliki tekstur sangat lunak sampai ke tulang tulangnya? Tak perlu banyak basa basi lagi, berikut ini resepraktis berikan resep ayam tulang lunak goreng presto yang sangat enak. Seperti apa resep ikan bandeng presto duri lunak, kita simak resepnya berikut ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng tulang lunak (presto) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!