Resep Rendang Ayam, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Rendang Ayam, Bikin Ngiler

Rendang Ayam. Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Resep Rendang Ayam, Bikin Ngiler Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan.

Sedang mencari ide resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rendang Ayam menggunakan 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rendang Ayam:

  1. Gunakan 1 ekor Ayam.
  2. Ambil Bahan Bumbu Rebus sebentar:.
  3. Gunakan Garam.
  4. Gunakan Ayam.
  5. Siapkan Bahan Bumbu rendang:.
  6. Gunakan Indofood rendang.
  7. Ambil 12 cabe merah keriting.
  8. Sediakan 6 rawit oren.
  9. Ambil 11 bawang merah.
  10. Ambil 7 bawang putih.
  11. Sediakan Kunyit.
  12. Sediakan Jahe geprek.
  13. Siapkan Lengkuas geprek.
  14. Gunakan Sereh geprek.
  15. Gunakan Daun salam.
  16. Ambil Daun jeruk.
  17. Siapkan Fiber creme.
  18. Sediakan Kelapa parut (sangrai lalu blender).
BARU  Resep Ayam panggang oven bumbu kuning, Lezat Sekali

Rendang originated from Indonesia but they are very popular and well loved by many in Malaysia. Chicken rendang is slow cooked and stewed in the rendang sauce and my chicken rendang recipe yields flavorful and tender chicken, with complex structure of flavors, with the intense aroma of the exotic spices. I love making chicken rendang at home. Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna.

Cara menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Bersihkan ayam lalu rebus sebentar buang airnya..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum masukan bahan geprekan dan daun2an.
  3. Tambahkan ayam lalu aduk2 sebentar… diamkan.
  4. Tambahkan air lalu aduk2 merata tambahkan fiber creme.
  5. Masukan kelapa parut yg sudah di sangrai dan blender/ulek.
  6. Aduk2 lalu diamkan sampai air benar benar surut.
  7. Koreksi rasa. Kalau sudah pas sudah keluar minyak dr ayamnya dan air sudah surut, matikan kompor.
  8. Siap disajikan.

Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar. Antaranya resepi rendang ayam padang, resepi rendang ayam Kedah (utara), resipi rendang ayam Kelantan (Pantai Timur) dan lain-lain lagi. Rendang Ayam – masakan kegemaran tradisional Rendang ayam adalah pilihan baik untuk mereka yang tidak memakan daging lembu tetapi ingin menikmati rasa sedap kompleks rendang tradisional. Selain daripada nasi impit, rendang daging dan ayam ini amat sesuai dimakan bersama pulut kuning.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rendang Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!