Cara Gampang Membuat Roti boy, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Roti boy, Lezat

Roti boy. Fan Page For @Rotiboy Lover Indonesia fb.me/alilahkitchen. Beberapa teman Subscriber Request Roti boy. Sebenarnya lagi gak semangat membuat rerotian karna disini cuaca mendung trs.

Cara Gampang Membuat Roti boy, Lezat Resep Roti Boy – Bunda, siapa sih yang ngga kenal dengan roti boy? Roti yang biasanya terbuat dari bahan utama berupa tepung terigu atau tepung gandum sangat kaya akan karbohidrat. Hal ini sangat berfungsi untuk menjadi sumber tenaga.

Sedang mencari inspirasi resep roti boy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti boy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti boy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti boy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Fan Page For @Rotiboy Lover Indonesia fb.me/alilahkitchen. Beberapa teman Subscriber Request Roti boy. Sebenarnya lagi gak semangat membuat rerotian karna disini cuaca mendung trs.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti boy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti boy menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Roti boy:

  1. Ambil 200 gram tepung cakra.
  2. Siapkan 100 gram tepung segitiga.
  3. Gunakan 1 SDM susu bubuk.
  4. Sediakan 60 gram gulpas.
  5. Ambil 6 gram ragi(rendam air hangat dan gula dari resep).
  6. Sediakan 2 kuning telur.
  7. Sediakan 150 ml air hangat.
  8. Sediakan 40 gram mentega.
  9. Ambil 1/2 sdt garam.
  10. Gunakan 10 gram butter dibekukan buat isian.
  11. Sediakan Ceres secukupnya buat isian.
  12. Ambil Topping:.
  13. Gunakan 50 gram butter.
  14. Sediakan 40 gram gula halus.
  15. Ambil 38 gram telur kocok.
  16. Sediakan 1 sdt kopi indocafe.
  17. Sediakan 1 sdt air hangat.
  18. Ambil 1/2 sdt pasta moka.
  19. Gunakan 50 gram terigu.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Pop Tomat Anti Gagal

Harga Roti Boy – Sebenarnya terdengar dari Namanya sedikit aneh, roti boy yang artinya roti anak laki-laki. Apa benar ini roti laki-laki ?, jangan salah pengertian ya. Bagi yang belum kenal roti boy. Roti boy merupakan roti panggang oven anti gagal yang lembut dengan tekstur empuk didalam serta renyah atau crispy diluar.

Cara membuat Roti boy:

  1. Campurkan terigu,gula,susu,kuning telur dan cairan ragi uleni hingga setengah kalis.
  2. Tambahkan mentega dan garam uleni hingga Kalis elastis.
  3. Diamkan 30 menit kempiskan timbang 35 gram lalu isi dengan butter atau Ceres lalu bulatkan. Diamkan 1 jam.
  4. Semprotkan topping lalu panggang disuhu 200 selama 12 menit. Roti boy
  5. Cara buat topping: kocok butter dengan gula hingga lembut kemudian masukan semua sisa bahan aduk rata lalu masukan dalam plastik segi3. Simpan kulkas sejenak.

Aneka jenis macam resep roti boy beredar, namun sudah pasti yang asli. Copyright ^ pagi ini saya bikin sarapan untuk keluarga "ROTI BOY" roti dengan rasa dan aroma kopi ini memang cocok untuk. Awalnya, roti ini dipopulerkan oleh toko roti atau bakery dari Malaysia yang bernama Rotiboy. Dari situlah kudapan ini lebih familiar disebut dan menjadi terkenal di hampir seluruh Asia Tenggara. Roti Boy – PowerPoint PPT Presentation.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti boy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!