Bagaimana Membuat Rendang Ala Devina Hermawan, Sempurna

Diposting pada

Rendang Ala Devina Hermawan. Let's chat at my Instagram: @devinahermawan. Resep English Breakfast: PRAKTIS LENGKAP Ala Hotel. Welcome to Devina Hermawan's official website.

Bagaimana Membuat Rendang Ala Devina Hermawan, Sempurna SHUTTERSTOCK/GRATSIAS ADHI HERMAWAN Ilustrasi proses membuat rendang, kuliner khas. Silakan Klik Top Ala Restoran: Resep Saus Padang Untuk Cumi Dan Seafood Lainnya Untuk Melihat Artikel Selengkapnya. Silakan Klik RESEP CUMI SAUS PADANG

Lagi mencari inspirasi resep rendang ala devina hermawan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ala devina hermawan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ala devina hermawan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang ala devina hermawan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Let's chat at my Instagram: @devinahermawan. Resep English Breakfast: PRAKTIS LENGKAP Ala Hotel. Welcome to Devina Hermawan's official website.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rendang ala devina hermawan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ala Devina Hermawan memakai 31 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang Ala Devina Hermawan:

  1. Ambil 600 gram daging sengkel.
  2. Siapkan BUMBU HALUS:.
  3. Siapkan 5 siung bawang putih.
  4. Gunakan 7 siung bawang merah.
  5. Gunakan 5 butir kemiri.
  6. Gunakan 8 cabai keriting merah.
  7. Gunakan 2 cabai merah.
  8. Sediakan 3 cm jahe.
  9. Ambil 80 ml minyak.
  10. Ambil bumbu daun.
  11. Sediakan 2 batang serai geprek.
  12. Gunakan 4 cm lengkuas iris geprek.
  13. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  14. Gunakan 2 lembar daun kunyit.
  15. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  16. Gunakan 3 lembar daun salam.
  17. Sediakan 500 ml air.
  18. Ambil 500 ml santan kental.
  19. Siapkan bumbu marinasi bubuk.
  20. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  21. Ambil 2 sedang merica putih.
  22. Sediakan 2 sdt jintan bubuk.
  23. Gunakan 1/4 sdt kayu manis bubuk.
  24. Sediakan 1 sdt pala bubuk.
  25. Gunakan 1 sdt kembang pekak bubuk.
  26. Sediakan 1 sdt kapulaga bubuk.
  27. Ambil 1 sdt cengkeh bubuk.
  28. Gunakan 1 sdt cabai bubuk (aku skip).
  29. Sediakan bahan lain.
  30. Ambil gula.
  31. Sediakan Garam.
BARU  Resep Sop Baso Bumbu Rempah yang Enak

Salah satu peserta yang tampil adalah Devina Hermawan. Pertama kali mengikuti MasterChef Indonesia, keahliannya bisa dibilang lumayan. Ia kerap menjadi juara dalam sesi memasak. Tidak ada latar belakang sekolah memasak, yuk intip potret dan fakta menarik dari Devina Hermawan.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Ala Devina Hermawan:

  1. Langkah pertama marinasi daging sapi yg sudah dipotong dgn BUMBU MARINASI BUBUK yg 9 mcm itu. Lebih lama lebih bagus kata ci Devina bisa disimpan di kulkas dlu semalaman tp aku sih cm stgh jam..
  2. Tumis BUMBU HALUS dgn 80 ml minyak goreng. Setelah harum masukkan si BUMBU DAUN 4 macam beserta serai dan lengkuas. (Sedari awal saya sudah taruh 2 sdm garam di bumbu halus supaya dagingnya gak tawar kl sdh jadi).
  3. Masukkan daging yg sudah dimarinasi hingga tercampur rata semua dgn baik. Baru kemudian masukkan air dan santan, aduk rata.
  4. Kalau sudah mendidih kecilkan api dan aduk sesekali saja sampai kering dan bumbu menempel di pada daging rendang. Tp kl sy sih gk suka kl terlalu kering xixixii.
  5. Baru pertama kali bikin rendang langsung sukses. Terima kasih ci Devina Hermawan. Resepmu slalu tak prnah gagal ❤️?❤️.

Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang Tetapi, memasak rendang sendiri memang tergolong gampang-gampang susah. Biasanya daging akan terasa alot jika memasaknya kurang lama. Rendang bisa memisahkan, tapi juga menyatukan. Ini terjadi saat warganet Indonesia dan Malaysia bersatu dan bahu-membahu membela martabat dan keaslian rendang yang disebut oleh seorang juri sebuah acara kompetisi memasak, Masterchef UK, "harus renyah".

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang ala devina hermawan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!