Resep Mendhi Daging Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Mendhi Daging Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Mendhi Daging Kambing.

Resep Mendhi Daging Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari ide resep mendhi daging kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mendhi daging kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mendhi daging kambing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mendhi daging kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mendhi daging kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mendhi Daging Kambing menggunakan 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mendhi Daging Kambing:

  1. Sediakan Bahan :.
  2. Sediakan beras basmati at beras yg d inginkan.
  3. Sediakan daging kambing bertulang.
  4. Sediakan Bumbu :.
  5. Ambil tomat.
  6. Ambil cengkeh.
  7. Sediakan sdt  jinten butiran.
  8. Ambil lada hitam butiran.
  9. Sediakan cabe ijo.
  10. Siapkan kayumanis.
  11. Ambil cardemom.
  12. Gunakan bawang bombay ukuran besar.
  13. Siapkan bawang putih.
  14. Ambil kaldu daging bubuk (bisa d skip).
  15. Gunakan garam.
  16. Siapkan Bumbu buat daging:.
  17. Sediakan bumbu curry bubuk.
  18. Siapkan lada bubuk.
  19. Gunakan minyak wijen.
  20. Siapkan Garam.

Langkah-langkah menyiapkan Mendhi Daging Kambing:

  1. Cuci beras rendam selama 1/2jam lalu tiriskan,cincang bawang bombay sisihkan, tomat belah 4 sisihkan.
  2. Cuci daging lalu rebus sampe mendidih lalu buang airnya lalu ganti dengan air mendidih Masukkan cengkeh, cardemom, lada hitam, jinten masak sampe daging setengah matang masukkan bawang bombay, cabe ijo, bawang putih,  tidak d potong ya bun masukkan bulat", tomat, garam dn kaldu bubuk masak sampe daging empuk angkat daging sisihkan.
  3. Campur bumbu daging aduk rata tuang 2 sdm dari air rebusan daging kedalam bumbu balurkan ke daging lalu masukkan daging kedalam oven dengan d tutup kertas alumunium voil selama 15 -20 menit.
  4. Masukkan  beras kedalam air rebusan daging tadi masak sampe nasi matang bila kira kira air kurang tambahkan dengan air mendidih dn koreksi rasa bila kurang garam tambahkan garam.
  5. Sambil menunggu nasi tanak siapkan arang yg sudah d bakar dn kertas alumunium voil bentuk seperti kotak d isi dengan 1st minyak sayur setelah nasi tanak taroh daging d atas nasi dn d tengah"nya taroh kertas alumunium voil tadi yg d isi minyak lalu masukkan arang yg sudah d bakar tutup manci dengan rapat.
  6. Biarkan kompor menyala dengan api kecil biar asap tersebut meresap ke nasi dn daging Selamat mencoba….
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tongseng kambing pedas tanpa santan, Bikin Ngiler

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mendhi daging kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!